Festival Film di London Putarkan Dua Film dari Indonesia

Sebuah bioskop di London menyelenggarakan festival film khusus dari Indonesia. Beberapa film yang ditayangkan adalah ‘The Raid’ dan ‘Jihad Selfie’.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Festival Films of the Archipelago yang diselenggarakan di Depthford, London, dari 4 hingga 26 Maret 2017 rencananya akan memutarkan dua film karya anak bangsa, yakni The Raid dan Jihad Selfie.

“Saya dengar ini adalah tempat yang menarik. Mereka memutar film-film yang bagus. Itu alasan utamanya. Dan alasan keduanya karena ini festival Indonesia. Dan saya menikmati film Indonesia,” ujar Dominique, penduduk Brockley, London, yang datang ke Deptford Cinema seperti dikutip pada bbc.com.

Sejatinya, tujuan festival Films of the Archipelago ini diadakan adalah untuk memperkenalkan masyarakat lokal London mengenai berbagai film cerita dan dokumenter Indonesia.

“Saya ingin mempertontonkan lebih banyak film Indonesia ke masyarakat disini karena tidak ada banyak film Indonesia yang dijual disini, dan hanya judul terkenal seperti The Raid bisa diterima di cinema (bioskop) di negara ini,” ujara Paul Flanders, salah satu relawan yang menjadi penggagas dan penyelenggara acara seperti dikutip pada bbc.com.

Ke depannya, Paul memiliki keinginan untuk meneruskan hal yang telah ia jalankan ini. Dirinya mengaku ingin memperbesar bioskop yang ia buat sendiri, namun bukan untuk keuntungannya sendiri. Ia tertarik memperluas bioskopnya tersebut guna menampung lebih banyak orang, sehingga semakin banyak orang yang bisa menonton film dari Indonesia.

“Saya sangat senang bioskop Deptford menampilkan sesuatu (tentang) Indonesia.Kami membuat acara ini adalah promosi untuk film Indonesia disini. Jadi tidak tentang uang. Kalau kami harus memutar di tempat yang lebih besar, ini karena film lebih terkenal atau kami bisa buat promosi dengan lebih baik. Untuk sekarang tujuan kami adalah untuk ambil lebih banyak film dari Indonesia, jadi orang-orang di sini bisa nonton,” tambahnya.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Prambors.com

Sumber: Prambors.com, bbc.com, harnas.co, cnnindonesia.com