Fifth Harmony Kabarkan Hiatus dan Siap Bersolo Karir

Fifth Harmony menyatakan resmi hiatus setelah enam tahun berkarir bersama. (popcrush.com)
Share:

LOS ANGELES, ULTIMAGZ.com Usai dibuat terhibur dengan penampilan Fifth Harmony di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada Senin (12/03/18) lalu, Harmonizer (sebutan untuk penggemar Fifth Harmony) dibuat kecewa dengan bubarnya grup yang terbentuk karena ajang pencarian bakat X – Factor US 2012 tersebut. Kabar itu secara resmi diungkapkan melalui akun Twitter dan Instagram resmi mereka, @fifthharmony pada Senin (19/03/18).

“Melihat enam tahun setelah kami memulai karir melalui X-Factor, kami menyadari sejauh mana kami berkembang dan kami sungguh mengapresiasi segalanya. Kami benar-benar memiliki perjalanan yang berkesan bersama dan betapa berterima kasihnya kami kepada kalian yang bersama kami dalam perjalanan ini!” tulis akun @fifthharmony.

A post shared by Fifth Harmony (@fifthharmony) on

Dalam unggahan tersebut, Fifth Harmony juga menyatakan mereka siap untuk terus belajar secara solo. Selain itu, mereka juga menjanjikan waktu yang mereka ambil ini akan mereka gunakan untuk mencari pengalaman, kekuatan, dan perspektif baru yang dapat mereka bawa kembali nantinya ke dalam Fifth Harmony.

Tidak hanya Harmonizer yang menyayangkan hiatusnya Fifth Harmony. Beberapa artis, termasuk Sam Smith dan presenter Billboard Chelsea Briggs juga mengungkapkan kesedihannya dalam akun Twitter mereka.

Sebelum Fifth Harmony mengumumkan keputusan ini secara resmi, banyak beredar kabar bahwa grup yang terdiri dari Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane, dan Lauren Jauregui ini akan hiatus. Kabar itu beredar tidak lama sejak Camila Cabello meninggalkan Fifth Harmony pada Desember 2012.

Walaupun sudah resmi hiatus, Fifth Harmony tetap akan menyambangi dan menghibur penggemarnya di beberapa negara yang masuk dalam daftar #PSATour mereka. Tur ini masih akan berlangsung hingga Mei 2018. Mereka juga berjanji untuk tetap menjalani jadwal tampil yang sudah ada hingga akhir tahun 2018.

“Kami masih punya beberapa jadwal tampil ke depan hingga akhir tahun yang masih akan berjalan seperti bagaimana telah dijadwalkan, dan kami tidak sabar!” ungkap mereka dalam unggahan yang sama.

 

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Bbc.com, Washingtonpost.com, Cnnindonesia.com, Detik.com

Foto: Popcrush.com