Film Jailangkung Siap Teror Penonton di Lebaran 2017

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Satu lagi film horor Indonesia hadir tahun ini. Film Jelangkung yang berhasil meneror penonton di tahun 2001 lalu, kembali hadir pada tahun 2017. Melalui akun Instagramnya, sang sutradara Rizal Mantovani memposting  poster Jailangkung yang akan tayang pada lebaran tahun ini.

Screenplay Productions, selaku rumah produksi film Jelangkung tahun 2001 akan menggarap ulang film ini pada tahun ini. Disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal, film ini akan diberi judul Jailangkung.

Jose dan Rizal yang kembali bekerjasama pada film ini mengatakan bahwa film ini akan akan berbeda sekali dari film yang sebelumnya.

“Tapi Jailangkung ini semuanya baru ya! Nggak ada kaitannya dengan film 16 tahun lalu itu. Mulai dari sisi cerita, latar cerita, tokoh, kemasan, hingga pemain sangat berbeda. Selain itu, sama sekali tidak ada kaitannya dengan film awal,” ucap Rizal dilansir kompas.com.

Screenplay Productions telah memilih Amanda Rawles dan Jefri Nichol yang berperan sebagai Bella dan Rama pada film ini. Selain itu, film ini juga turut diisi oleh Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan Augie Fantinus.

“Ini pertama kali saya berperan di film horor. Pertama kali juga dikasih tahu untuk melatih fisik sebelum syuting berlangsung. Katanya banyak adegan lari-lari. Dan memang benar, butuh energi bermain di film horor,” ujar Amanda dikutip dari metrotvnews.com.

Seperti Amanda, Jefri juga mengatakan butuh ketahanan fisik dalam berperan di film horor,

“Memang melelahkan. Karena lebih intens emosinya dibanding bermain di film drama. Rasa takut, tegangnya, wah, benar-benar butuh energi dan capek banget,” ucap Jefri.

Selain cerita dan pemainnya yang baru, film ini juga mempunyai tagline yang baru pula. Tagline film pertama yang berbunyi ‘datang tak dijemput, pulang tak diantar’ kini telah berubah menjadi ‘datang gendong, pulang bopong”.

Penulis: Ridi F Khan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Twitter @filmjailangkung

Sumber: kompas.com, metrotvnews.com