Iko Uwais Terlibat dalam Film Hollywood Beyond Skyline

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Iko Uwais kembali berlaga dalam dunia perfilman Hollywood. Setelah mendapat peran sekilas dalam film Star Wars : The Force Awakens, kali ini Iko berperan sebagai pemimpin untuk melawan alien dalam film terbarunya Beyond Skyline.

Beyond Skyline merupakan lanjutan dari film berjudul Skyline yang rilis pada tahun 2010 lalu. Film garapan Sutradara Liam O’Donnell ini mulai tayang di Indonesia sejak Senin (31/10/17). Dalam film ini, Iko dipercaya untuk menjadi koreografer film bersama aktor Yayan Ruhian.

O’Donnel mengaku, dirinya terkesima dengan aksi duet laga Iko dan Yayan dalam film The Raid. Ia bahkan rela menulis ulang skenario film demi menyesuaikan peran kedua aktor tersebut dalam film terbarunya ini.

Iko dan Yayan tidak terlibat pada proses awal pembuatan skenario film. Keduanya baru dilibatkan setelah pembuatan film mulai berjalan tahun 2014 lalu. Setelah melibatkan Iko, skenario film kembali diubah untuk memperbanyak porsi adegan Iko dan menjadikannya pemeran utama film, berdampingan dengan aktor Frank Grillo.

Iko berperan sebagai Sua yang membantu Mark (Frank Grillo) membentu pasukan perlawanan. Pasukan tersebut dibuat untuk menyelamatkan putra Mark yang bernama Trent (Jonny Weston) yang diculik alien.

“Kami menyelipkan adegan-adegan intens yang akan dilakukan Iko ketika bertarung dengan alien. Karakternya berdampingan dengan Frank Grillo, itulah yang menjadikannya cukup punya porsi di samping Frank yang sejak awal ditampilkan sebagai leader di cerita filmnya,” ujar O’Donnel seperti yang dilansir dalam laman detik.com.

Berbeda dengan Iko yang mendapat peran utama, Yayan tidak mendapat porsi adegan terlalu banyak. Dalam film ini Yayan memerankan sosok The Chief.  Sesuai latar belakangnya sebagai pesilat, Iko dan Yayan menghadirkan unsur silat dalam adegannya melawan alien.

Meski latar tempat dalam cerita mengisahkan pesawat alien jatuh di wilayah Laos, namun O’Donnel dan tim memilih Candi Prambanan sebagai lokasi pembuatan film. Hal ini menghadirkan nuansa berbeda dengan sekuel sebelumnya

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Hilel Hodawya

Foto: imdb.com

Sumber: detik.com, rappler.com, kompas.com