Ini Beberapa Cara Cegah Kebotakan Dini

Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com– Rambut rontok jika dibiarkan akan menjadi semakin parah dan malah menjadi kebotakan dini. Maka dari itu, kita harus segera mengatasi kebotakan rambut dengan beberapa cara alami seperti berikut ini.

 

  1. Jangan lupa sarapan

Sarapan tidak hanya penting untuk memulai hari kita dengan memberikan kita energi yang cukup, tapi sarapan juga penting untuk menghindari kita dari stres yang akan menyebabkan kebotakan. Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti telur,susu,dan ikan laut.

  1. Sisir rambut dengan cara yang benar

Jangan menyisir rambut dengan kasar karena hanya akan menarik rambut keluar dan merusak folikel rambut. Jika ingin menyisir rambut sesudah keramas, lebih baik menggunakan sisir berbahan ringan agar tidak perlu menarik rambut yang akan mengakibatkan kebotakan.

  1. Masker teh hijau

Teh hijau dapat memperlancar pertumbuhan rambut karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Masker teh hijau dapat kamu buat sendiri dengan cara menggunakan ampas teh hijau yang telah diseduh sebagai masker rambut, lalu gunakan handuk hangat untuk membungkus rambut selama 30 menit dan bilas sampai bersih. Menggunakan masker teh hijau secara rutin mampu membuat lancar sirkulasi darah ke rambut.

 

Penulis: Josephine Valencia

Editor: Johanes Hutabarat

Sumber: gadis.co.id

Foto: vemale.com