J-Hope BTS Rilis Mixtape Perdana Bertajuk ‘Hope World’

Rapper, penari, sekaligus personil boyband asal Korea Selatan BTS J-Hope akhirnya merilis mixtape perdananya bertajuk Hope World, Kamis (02/03)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Rapper, penari, sekaligus personil boyband asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) J-Hope baru saja merilis mixtapenya yang bertajuk Hope World pada Kamis (03/02/2018) kemarin. Mixtape ini merupakan karya solo perdananya sejak ia melakukan debut di BTS pada 2013 silam.

Perilisan Hope World ditandai oleh single dari mixtape tersebut, yaitu Daydream. Lagu bermelodi groovy bernuansa 90an ini menceritakan tentang impiannya untuk mencapai kesuksesan dalam karirnya sebagai seorang idola. Single ini diikuti oleh musik video yang cerah dan penuh warna, lengkap dengan background dan animasi nan unik. Musik video ini juga seolah-olah menggambarkan pria dengan nama asli Jung Ho-seok ini sebagai seseorang yang memiliki kepribadian ceria di mata para ARMY, sebutan bagi para penggemar BTS.

Dijuluki sebagai Hixtape, yang merupakan gabungan dari kata “mixtape” dan “hope” (nama panggungnya), Hope World terdiri dari tujuh lagu yang merupakan hasil produksinya dengan produser lain, yaitu “Hope World” “P.O.P (Piece of Piece) Pt. 1,” “백일몽 Daydream” “Base Line” “항상 HANGSANG” “Airplane” dan “Blue Side (Outro)”. Ketujuh lagu tersebut merupakan cerminan kehidupannya, baik sebagai idola Korean Pop (K-Pop) maupun kehidupan sehari-harinya. Di sisi lain, ia juga menyinggung tentang perjalanan karirnya sebagai personil BTS, terutama dalam lagu “항상 HANGSANG” dan “Airplane.”

Dibandingkan dengan konsep yang lebih “gelap” dalam RM dan Agust D, yang merupakan mixtape rilisan sesama personil BTS yakni RM dan Suga, Hope World memiliki konsep yang dinilai lebih “berwarna”. Salah satu alasannya disebabkan oleh penggunaan lirik yang cenderung merayakan tentang hal-hal positif yang ia alami saat ini.

Hope World mendapatkan reaksi yang sangat positif, terutama dari para ARMY. Pasalnya, berkat rasa antusias mereka, tiga hashtag berhasil memasuki trending topic di Twitter. Adapun, hashtag tersebut adalah #HIXTAPEisComing, #HopeWorld, dan #DaydreaMVoutNow. Selain itu, para personil BTS lainnya juga turut memberi dukungan terhadap perilisan mixtape perdana ini melalui akun Twitter resmi BTS @bts_twt.

Ultimates, bagi kalian yang menggemari BTS dan J-Hope, kalian dapat mendengar Hope World melalui situs streaming Spotify dan Soundcloud atau mengunduhnya di sini.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Projectnerd.it

Sumber: Fuse.tv, Kompas.com, Soompi.com