Joko Anwar Siap Garap Ulang Film Horor Legendaris

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Melalui akun media sosialnya, Joko Anwar mengumumkan akan menggarap ulang film horor legendaris berjudul Pengabdi Setan.  Film Pengabdi Setan merupakan karya asli dari Sisworo Gautama Putra yang pernah populer pada era 1980-an.

My next project: remake film horor Indonesia favorit waktu kecil: Pengabdi Setan. Dengan @rapifilm. Super excited beyond belief,” tulis Joko dalam akun Instagramnya @jokoanwar, Rabu (01/03/17) lalu.

Disebutkan rollingstone.co.id, Joko Anwar sudah berulang kali mengutarakan keinginannya untuk membuat ulang Pengabdi Setan.

“Gue sudah kejar dari sepuluh tahun lalu. Sekitar akhir tahun lalu, gue diperbolehkan oleh Rapi Films untuk menggarap ulang,” ujar Joko dikutip rollingstone.co.id.

Joko mengaku tertarik membuat ulang film ini karena ia sangat menggemari film yang dibintangi oleh Ruth Pelupessy tersebut sejak kecil. Rasa film ini masih relevan dinikmati saat ini, rasa takut ketika dulu menonton film ini dan rasa takut ketika saat ini menonton tak pernah berkurang. Atmosfer seram yang ditawarkan film ini sangat kuat.

Sebelum nya Joko sudah membuat dua film horor dalam format film pendek, Grave Torture dan Jenny. Sedangkan untuk film layar lebar, Pengabdi Setan akan jadi karya debut Joko dalam genre horor.

Selain akan menjadi sutradara, skenario film ini juga ditulis langsung oleh Joko. Skenario yang dibuat oleh Joko saat ini sudah selesai dan film ini sedang memasuki tahap casting. Syuting film Pengabdi Setan direncanakan mulai pada akhir April, sementara jadwal tayang film ini belum dapat dipastikan oleh Rapi Films dan Joko.

Penulis: Ridi F. Khan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: rollingstone.co.id

Sumber: rollingstone.co.id, kompas.com