Kolaborasi Kanye, Rihanna, dan Pharell dengan Brand Ternama

Rihanna, Kanye West, dan Pharell Williams masing-masing memakai sepatu hasil karya mereka
Share:

 

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Terkenal, modis, dan merupakan fashion icon. Tiga penyanyi dunia yakni Kanye West, Rihanna, dan Pharell Williams masing-masing berkolaborasi dengan beberapa brand ternama untuk menciptakan lini sepatu mereka. Sejak diluncurkan, lini sepatu mereka laku keras di pasaran dan menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pecinta fashion dan sneakers di seluruh dunia.

Kanye West dan Pharell Williams berkolaborasi dengan Adidas, sementara Rihanna yang ditunjuk sebagai brand ambassador dan direktur kreatif dari Puma membuat lini sepatunya di bawah merek tersebut. Ketiga sepatu memiliki ciri khasnya masing-masing, dan menjadi sepatu-sepatu paling modis sejak diluncurkan. Beberapa selebritas dunia juga terlihat menggunakan sepatu-sepatu ini.

459227

Kiri ke kanan : Gigi Hadid dengan Yeezy – Gigi Hadid dengan Supercolor – Cara Delevigne dengan Creeper – Justin Bieber dengan Yeezy / Sumber : pinterest.com

Adidas Yeezy Boost (Kanye West)

459224

Searah jarum jam : Yeezy 350 – Yeezy 750 – Yeezy 950 – Yeezy 1050 / Sumber : pinterest.com

 

Mengambil dasar sepatu Adidas Boost, Yeezy Boost hadir dalam beberapa varian. Terdapat Yeezy 350 Boost yang merupakan jenis low-top, Yeezy 750 Boost yang merupakan sepatu mid-top, serta Yeezy Boost 950 dan 1050 yang merupakan sepatu jenis duckboot.

Yeezy Boost juga memiliki beberapa pilihan warna. Yeezy 350 dan 750 terdiri dari warna pirate black, turtle dove, oxford tan, dan moonrock. Lalu, untuk Yeezy 950 dan 1050 terdapat dua varian warna lain yaitu chocolate brown dan peyote.

Seri 350 dan 750 memiliki desain berupa anyaman di bagian tubuh sepatu serta guratan di solnya. Sementara seri 950 dan 1050 memiliki bahan kulit yang licin dan mengkilap.

Sepatu ini dibanderol dengan kisaran harga USD 250 – USD 2500 di Amerika Serikat dan telah terjual habis. Di Indonesia sendiri, beberapa toko online menjual Yeezy dengan harga yang berkisar dari 10juta hingga 25juta rupiah.

Puma Fenty Creeper dan Puma Fenty Trainer (Rihanna)

Puma Fenty Creeper. Sumber : tumblr.com

Tidak mau kalah, Rihanna juga meluncurkan dua sepatu dibawah brand Puma. Memiliki desain dasar sneakers Puma Suede Classic, Creeper memiliki sol yang tinggi dan tebal, dengan guratan di sekelilingnya.

Creeper memiliki enam varian warna, yakni black-star white-black, black-black-oatmeal, oatmeal-oatmeal-oatmeal, coral cloud pink-ultramarine green-oatmeal, peacoat-peacoat-cool blue, dan star white-star white-oatmeal. Sepatu ini juga telah terjual habis, meski dibanderol seharga USD 120, seperti yang tertera di situs resmi Puma.

Puma Fenty Trainer. Sumber: thesolesupplier.co.uk

Sepatu karya Rihanna berikutnya adalah Puma Fenty Trainer. Berjenis slip-on boot, sepatu ini tidak bertali dan memiliki lidah sepatu yang panjang. Terdiri dari tiga warna yaitu black-black, white-white, dan high-risk red-high-risk red, sepatu ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari Creeper, yakni USD. Sama seperti Creeper, sepatu ini juga telah habis terjual.

Adidas Superstar Supercolor dan Adidas Superstar Supershell (Pharell Williams)

adidas-pharrell-superstar-supercolor-03

Adidas Supecolor. Sumber : highsnobiety.com

Dengan desain dasar Adidas Superstar yang ikonik, Pharell memberikan keunikan tersendiri bagi salah satu sepatu Adidas itu. Superstar Supercolor memiliki desain yang sama dengan Adidas Superstar pada umumnya, hanya saja Supercolor memiliki lima puluh varian warna. Mulai dari merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, merah muda, dan semua warna-warna umum yang ada.

Adidas Supershell. Sumber : huhmagazine.co.uk

Selain Supercolor, Pharell juga merilis Adidas Superstar Supershell. Masih dengan desain dasar Superstar, Adidas Superstar Supershell menawarkan sepatu berwarna hitam dan putih, dengan berbagai macam gambar di ujung sepatu. Mulai dari manga, pop-art, dan gambar-gambar lain yang terkesan menggemaskan namun tetap keren.

Di Amerika Serikat, kedua sepatu di atas dijual dengan harga sekitar USD 70 – USD 150. Tidak ada informasi jelas di laman resmi Adidas mengenai status penjualan kedua sepatu tersebut.

Penulis : Christian Karnanda Yang 

Editor : Alif Gusti Mahardika

Sumber : adidas.com, puma.com, ebay.com, sneakerfreaker.com, sneakernews.com, highsnobiety.com

Gambar : pinterest.com