La La Land in Concert Hibur Penggemar Indonesia Melalui Sajian Musikal Live

Poster untuk pertunjukan musikal La La Land in Concert.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Indonesia patut merasa bangga karena menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dapat merasakan suasana musikal indah dalam La La Land in Concert. Pertunjukan musikal yang terinspirasi dari film La La Land tersebut sukses digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu (04-05/11/2017) kemarin.

Kabar ini pertama kali diumumkan oleh selaku CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi, yang juga merupakan promotor dari acara ini, melalui akun Twitter resminya pada 6 Juli lalu.

Sebanyak 2,000 lembar tiket yang dijual sejak 15 Juli dinyatakan hampir habis terjual untuk kedua hari diselenggarakannya konser tersebut. Besarnya jumlah tiket yang laku terjual ini menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi dari para penggemar film yang meraih enam penghargaan di Academy Awards 2017 ini.

Diiringi oleh 100 musisi Singgih Sanjaya Orchestra, live-to-film menjadi konsep yang diusung dalam pertunjukan ini, di mana film garapan Damien Chazelle tersebut ditayangkan sambil diiringi oleh alunan musik orkestra yang dimainkan secara langsung sebagai latar musiknya.

Anas mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya mengalami beberapa kesulitan dalam menyelenggarakan pertunjukan ini, salah satunya adalah kala mencocokkan musik latar dengan scoring asli yang terdapat dalam film.

“Kesulitannya memang cukup tinggi, karena bagaimana live orkestra itu bisa menyamai scoring music aslinya dari film ini,” ujarnya dikutip dari viva.co.id

Namun, dilihat dari para antusiasme penonton, pertunjukan musikal ini dapat dikatakan telah berjalan dengan sukses.

Selain Indonesia, La La Land in Concert telah menyambangi dua negara di Asia, yaitu Jepang dan Taiwan, serta akan berlanjut ke Australia pada Desember mendatang.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: kanal247.com

Sumber: kompas.com, thejakartapost.com, viva.co.id