Marvel Studios Lirik “Superhero” Lokal Asal Indonesia

Marvel Studios yang terkenal dengan superhero seperti Spiderman, Ironman, Thor, Hulk, dan sebagainya, kini mulai melirik superhero lokal dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.
Share:

CALIFORNIA, ULTIMAGZ.com – Setelah diadakan perbincangan terbuka mengenai proyek-proyek film Marvel Cinematic Universe (MCU) selanjutnya, Vice President International Business Development & Brand Management Marvel CB Cebulski menyatakan Marvel Studios membuka kesempatan untuk menggandeng karakter-karakter superhero lokal yang berasal dari berbagai negara. Lebih lanjut, dirinya juga menyatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang dilirik oleh Marvel.

“Kami tertarik untuk memiliki pahlawan lokal yang dibuat oleh kreator lokal dan kami ingin melihat semacam superhero pertama dari Indonesia,” ujar Cebulski seperti dikutip kompas.com dalam wawancaranya melalui telepon.

“Kami sangat ingin menemukan kreator yang mampu membangun superhero Indonesia sejati dari bawah atau awal. Siapa, misalnya, Peter Parker (Spider-Man) Indonesia? Apakah dia, contohnya, dari Jakarta atau Bali?” imbuhnya.

Namun, hal ini sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Marvel Studios memiliki standar yang tinggi terkait karakter pahlawan super itu sendiri. Karakter tersebut juga harus memiliki alur cerita yang menarik dan dapat dikembangkan.

“Tantangan kami untuk membuat superhero dari Indonesia adalah menemukan penulis dan seniman Indonesia yang tepat, yang mampu menciptakan, tidak hanya superhero. tetapi juga alter ego yang benar-benar Indonesia,” tutur Cebulski.

Seperti dikutip dalam wikipedia.org, MCU sendiri merupakan media waralaba Amerika yang berpusat pada serangkaian film pahlawan super, secara independen diproduksi oleh Marvel Studios, dan dibuat berdasarkan karakter yang muncul dalam Marvel Comics.

Sebut saja pahlawan super seperti Spider-Man, Captain America, Iron Man, dan Hulk yang merupakan karakter komik Marvel karya Stanley Martin Lieber. Stanley kemudian bekerja sama dengan MCU untuk memfilmkan komik ciptaannya tersebut hingga berhasil meledak di pasaran, di antaranya yaitu film The Avengers, Iron Man, dan Captain America: Civil War.

Salah satu film MCU yang meledak di pasaran, dengan meraup untung sebesar 72,6 juta dolar AS di pekan keduanya.

Walaupun memerlukan waktu yang tidak sebentar, setidaknya hal ini sudah membawa angin segar untuk para kreator komik di Indonesia, tak terkecuali para mahasiswa yang memiliki minat dalam menggambar superhero

Bagaimana, Ultimates? Apakah kalian siap untuk menjadi kreator pertama asal Indonesia yang karyanya bekerja sama langsung dengan Marvel Studios dan disandingkan dengan pahlawan-pahlawan super seperti The Avengers?

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: heyuguys.com

Sumber: Kompas.com, jogja.tribunnews.com