Mushi Tinggalkan Tim Fnatic

Mushi, pemain asal Malaysia yang memutuskan untuk keluar dari tim Fnatic, Senin (6/2/17) silam. Mushi yang meniti karir sejak tahun 2011 bersama tim Orange, memutuskan untuk pindah ke Fnatic sejak tahun 2015.
Share:

MALAYSIA, ULTIMAGZ.com –  Setelah bergabung bersama tim Fnatic sejak tahun 2015,  salah satu pemain terkenal e-sport Dota 2 Yee Fung Mushi Chai atau yang dikenal dengan nickname Mushi, memutuskan untuk keluar dari tim Fnatic, Senin (6/2/17). Keputusan ini keluar setelah dirinya menyatakan ingin mencoba suatu lingkungan yang baru, seperti dikutip dalam halaman resmi Fnatic.

“Saat ini saya tidak akan lagi menjadi pemain di Fnatic. Saya tidak yakin mengenai rencana kedepannya, namun selanjutnya saya ingin mencoba untuk berada di lingkungan baru,” ujar Mushi.

Keputusan Mushi dalam mengakhiri karirnya di tim Fnatic terbilang cukup mengagetkan. Pasalnya, karir pemain berusia 26 tahun ini bersama dengan Fnatic terbilang cukup baik. Salah satunya yakni dapat menjadi peringkat keempat dalam The International (TI) 2016, dan membawa pulang total hadiah senilai $1,453,932, atau sekitar 19 miliar Rupiah.

Sejak meniti karir di tahun 2011, Mushi memang kerap berganti-ganti tim. Tim seperti Orange E-sport, DK, LV Gaming, dan Fnatic merupakan tim-tim besar yang pernah ia singgahi. Alasan setiap perpindahannya berbeda-beda, ada yang disebabkan oleh konflik internal, namun ada pula yang hanya sekedar ingin mencoba situasi baru, seperti sekarang ini.

Belum jelas tim mana yang akan menjadi tempat berlabuh eks kapten tim asal Malaysia ini. Namun, keinginannya untuk mundur dari tim sudah bulat meski tanpa konflik internal.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung tim Fnatic karena telah mendukung saya selama ini, dan semua rekan tim saya. Saya juga ingin berterima kasih terkhususnya kepada fans saya, karena telah mendukung saya disaat senang maupun sulit,” ujar Mushi.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Fnatic.com

Sumber: Fnatic.com, wiki.teamliquid.net, ligagame.com