Musisi EDM Avicii Meninggal Dunia

(Foto: Apnews.com)
Share:

MUSCAT, ULTIMAGZ.com Setelah sebelumnya membatalkan tur konsernya untuk pemulihan kesehatan, Avicii ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman pada siang hari waktu setempat (20/04/2018) di usia 28. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab kepergian DJ kelahiran Swedia itu.

Saat ini pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut atas berita duka ini, seperti dilansir dari rollingstone.com. Namun, pria bernama asli Tim Bergling ini diketahui telah melakukan operasi kandung empedu dan usus buntunya tahun 2014 dan mengidap penyakit pankreatitis akut akibat kecanduan alkoholnya. Pada 2016 dirinya secara resmi mundur dari tur, namun tetap memproduksi musik di studio.

Dalam salah satu wawancaranya, dirinya sempat mencurahkan isi hatinya akan kekecewaannya karena terpaksa tidak dapat melanjutkan tur karena alasan kesehatan.

“Diluar diri (saya) sebagai seorang seniman, saya lebih sebagai introvert di dunia nyata. Hal itu menjadi hal yang sangat berat untuk saya. Saya terlalu banyak menggunakan energi negatif, mungkin,” terang Avicii dalam wawancaranya tahun 2016 bersama billboard.com.

Sebagai salah satu pionir dalam genre Electronic Dance Movement (EDM) kontemporer, Avicii dalam usia mudanya berhasil melakukan kolaborasi dengan beberapa bintang Hollywood seperti Martin Garrix, Coldplay, hingga Madonna. Bergling juga sempat masuk dalam nominasi Musisi EDM Favorit American Music Awards (AMA) 2013 dan 2014 dan menang di tahun 2013. Dirinya juga masuk dan menang dalam beberapa nominasi lainnya, termasuk Billboards Music Awards 2018.

Beberapa musisi dan DJ seperti Calvin Harris, Rita Ora, Adam Lambert, Zedd, juga bintang lainnya telah menyampaikan belasungkawa atas kepergian salah satu DJ dengan bayaran terbesar tersebut.

“Tidak ada kata yang dapat mendeskripsikan kesedihan yang saya rasakan sekarang, mendengar kepergian Avicii. Turut berduka bagi keluarga dan teman-temannya,” tulis Zedd di akun Twitter pribadinya.

 

 

Penulis: Gabrielle Alicia Wynne Pribadi

Sumber: Rollingstone.com, Dailymail.co.uk, Billboard.com,

Foto: Apnews.com, Twitter.com