Nada Lirih dan Ungkapan Cinta Khas Taylor Swift dalam “Call It What You Want”

Sampul album teranyar Taylor Swift, Reputation yang akan dirilis pada 10 November 2017 mendatang. Swift baru saja merilis single keempat dari album ini bertajuk "Call It What You Want".
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Gaya Khas Taylor Swift kembali tersingkap pada single terbarunya, Call It What You Want yang rilis pada Jumat (03/11/17). Tampil dalam bentuk video lirik, lirik-lirik pada single keempat album terbarunya tersebut disinyalir kembali membahas persoalan Swift dengan Kim Kardashian West dan Kanye West (Kimye), sejumlah mantan pacarnya, dan pacar terbarunya, Joe Alwyn.

 

Persoalan Swift dengan Kimye tampaknya belum usai lantaran Swift yang masih melantunkan sindiran terhadap pasangan selebriti tersebut. Melansir elle.com, beberapa lirik Call It What You Want turut membahas persoalan di antara keduanya. Bait pertama lagu tersebut terdengar mengulas kembali persoalan tersebut.

Penggalan lirik, “I took a knife to a gunfight, they took the crown but it’s alright,” diduga dimaksudkan kepada insiden rekaman video percakapan Swift dengan Kanye yang membahas persetujuan penggunaan nama Swift pada lagu Famous karya Kanye.

Pada kesempatan lain, Swift membantah adanya persetujuan tersebut dan menilai video tersebut merupakan video palsu. Lirik tersebut kemudian dilanjutkan dengan kalimat, “All the liars are calling me one,” yang masih merujuk permasalahan tersebut.

Lirik berikutnya yang berbunyi, “Nobody’s heard from me for months,” seolah menjelaskan sikap pelantun lagu Back To December tersebut yang menghilang dari dunia musik dan hiburan selama beberapa bulan pasca insiden video tersebut.

Pada bagian chorus, Swift dipercaya membahas pasangan terbarunya yakni Joe Alwyn. Gaya senada sudah tak asing bagi para penggemar Taylor Swift. Pasalnya, Taylor memang kerap melantunkan kisah cintanya melalui lagu-lagunya. Dikutip dari billboard.com, Swift telah menciptakan 13 lagu yang membahas kisah cintanya semasa kariernya. 

Cause my baby’s fit like a daydream, walking with his head down, I’m the one he’s walking to. So call it what you want yeah, call it what you want to,” pungkas Swift. Lirik ini ditujukan untuk Joe Alwyn seperti dilansir elle.com. Penyanyi berusia 27 tahun tersebut diketahui menjalani hubungan dengan Joe Alwyn sejak Mei 2017 lalu.

Senada dengan lirik tersebut, kata-kata, “My baby’s fly like a jet stream, High above the whole scene,” menggambarkan hubungan Swift dan Alwyn yang terkesan lebih baik dibandingkan hubungan Tay dengan para mantan pacarnya. 

Selain siratan makna pada lagu tersebut, sejumlah warganet juga melihat korelasi antara lirik pada lagu Call It What You Want dan Love Story karya Swift sembilan tahun silam.

Berbagai informasi mengenai serentetan makna-makna terselubung dalam lagu inipun masih belum bisa dibuktikan kebenarannya. Belum ada konfirmasi dari pihak penyanyi asal Pennsylvania, Amerika Serikat ini. 

Direncakan untuk merilis album terbarunya, Reputation pada 10 November mendatang, single keempat ini dirilis setelah Taylor meluncurkan tiga single sebelumnya yakni Look What You Made Me Do, Gorgeous, dan ...Ready For It

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: instagram.com/taylorswift

Sumber: elle.com, billboard.com, elitedaily.com, harpesbazaar.com, people.com