Para Lajang Cenderung Bersikap ‘Emotionally Unavailable’

Ilustrasi wanita lajang.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Kamu masih melajang hingga saat ini? Kamu telah mencoba menjalin hubungan beberapa kali, namun tak berhasil? Menurut pakar kencan dan hubungan James Preece, terdapat sebuah fenomena yang kerap kali terjadi pada para lajang, lho, Ultimates!

Seperti dilansir dari Kompas.com, para lajang sering bersikap emotionally unavailable atau terlihat secara emosional tidak memerlukan pasangan. Mereka yang mengalami hal tersebut cenderung berkomentar negatif, berkeluh kesah, melipat tangan, dan membungkuk.

“Ini sebenarnya seperti membangun ‘dinding’ di sekitar diri yang bertujuan untuk tempat berlindung. Namun, hal tersebut justru membuat Anda semakin tidak bahagia, tidak merasakan cinta, dan seperti tidak mengijinkan orang lain untuk jatuh hati pada Anda,” ujar Preece.

Meski demikian, Preece juga mengatakan bahwa orang yang mengalami emotionally unavailable dapat berubah. “Orang yang mengalami emotionally unavailable dapat tampil sangat percaya diri dan terlihat meyakinkan di awal. Mereka juga biasanya memiliki tingkat keberhasilan tinggi di kehidupan dan karier, yang mengharuskan mereka untuk mengendalikan emosi. Namun, cobalah untuk terbuka dengan hal-hal positif, yang membuat Anda bahagia dan merasa baik,” urainya.

Bagi Preece, para lajang perlu membuka kesempatan untuk orang lain masuk ke hati mereka. “Berikan mereka kesempatan dan Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” tuturnya.

Nah, Ultimates yang masih lajang dan mengalami emotionally unavailable, ada baiknya ikuti saran Preece, ya! Kamu tidak perlu takut untuk mencoba lagi, karena bisa saja kali ini, kebahagiaan yang akan kamu dapat.

 

Penulis: Nathania Zevwied Pessak

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: female.kompas.com

Foto: hipparis.com