Paramount Pictures Resmi Dapatkan Hak Produksi “Sonic the Hedgehog”

Studio Paramount Pictures mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan hak produksi film "Sonic the Hedgehog" pada Selasa (03/10/17). Paramount menunjuk Jeff Fowler sebagai sutradara dan Tim Miller sebagai produser eksekutif.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Studio film Paramount Pictures resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengantongi hak produksi film adaptasi video game, Sonic the Hedgehog pada Selasa,(03/10/17). Sebelumnya, kepemilikan hak film ini dipegang oleh studio Sony Entertainment sejak 2014 silam. 

Paramount Pictures langsung menunjuk rumah produksi Original Film milik Neal. H. Moritz untuk bekerja sama dalam pembuatan film ini. Selain itu, sutradara Deadpool Tim Miller juga didapuk sebagai produser eksekutif. 

Posisi sutradara akan diisi Jeff Fowler yang berhasil meraih nominasi Oscar atas film pendeknya, Gopher Broke (2005). Film Sonic the Hedgehog akan menjadi film panjang pertama yang disutradarai olehnya.

Untuk pembuatan naskah, Patrick Casey dan Josh Miller dipercaya untuk menggarap naskah film ini. Rencananya, Paramount akan mengkombinasikan live action dan animasi computer-generated imagery (CGI) untuk film layar lebar maskot SEGA ini. 

Dengan cerita mengenai perjalanan Sonic dan kawan-kawannya melawan Dr. Ivo “Eggman” Robotnik, SEGA berhasil menjual menjual lebih dari 360 juta kopi video game Sonic di berbagai platform sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1991.

Kesuksesan inilah yang membuat Paramount Pictures tertarik membeli hak produksi film ini dari Sony Entertainment.

Meskipun demikian, film ini akan menjadi pertaruhan besar bagi Paramount Pictures. Pasalnya, sampai saat ini belum ada film adaptasi video game yang sukses besar di Hollywood. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman lebih lanjut tentang tanggal rilis film Sonic the Hedgehog. 

Penulis: Ridi F Khan

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: variety.com

Sumber : hollywoodreporter.com, flickmagazine.net, variety.com