Patah Hati Versi Seniman Michael James Schneider

Michael James Schneider ialah seniman asal Albuquerque, New Mexico yang mengunggah foto bersama hasil kreasi dari tumpukan kotak bekas minuman anggur yang ia sebut sebagai pacar barunya, tersebar di jejaring sosial dan situs pribadi resminya. Hasil karyanya tersebut menjadi perbincangan di para pengguna aktif media sosial khususnya twitter.
Share:

PORTLAND, ULTIMAGZ.com  Banyak hal yang dapat membuat seseorang menjadi viral di media sosial. Salah satunya seperti kreatifitas yang ditunjukkan oleh Michael James Schneider pasca putus hubungan dengan pasangannya.

Kisah berawal pada saat seniman asal Albuquerque, New Mexico ini menghabiskan berbotol-botol minuman anggur selama kurang lebih beberapa minggu. Hal itu dilakukan oleh kepala operasional Louis Vuitton tersebut untuk menghilangkan rasa sedih setelah berpisah dengan kekasihnya.

“Ide tersebut muncul saat saya telah menghabiskan banyak sekali minuman anggur, tepat usai saya putus hubungan dengan pacar terakhir saya,” ujar seniman yang sekarang menetap di Portland, Amerika Serikat.

Setelah beberapa minggu ia habiskan untuk mabuk dengan minuman anggur, kemudian ia terpikirkan suatu ide.

“Setelah putus dan mabuk berat, ide tersebut langsung terlintas. Saya masih menyimpan kotak-kotak bekas tempat botol minuman anggur saya,” jelasnya saat dihubungi lewat kontak pesan, Jumat (16/03/2018).

Mike dan ‘pacar’ kardusnya yang sedang berjalan-jalan di kota Portlandia.

Ia pun mengumpulkan kotak-kotak yang jumlahnya banyak tersebut, mengeratkan masing-masing kotak dengan lem dan mengkreasikannya menjadi sebuah bangunan berpostur manusia.

“Ini akan menjadi suatu hal yang sangat menggembirakan apabila saya bisa membuat seolah ‘pasangan hidup’ saya dari kardus-kardus bekas itu,” kekehnya.

Tidak hanya sampai di situ, pria berusia 44 tahun ini mengajak kreasi kardus miliknya tersebut jalan-jalan keliling kota Portlandia. Dari makan di restoran, nonton film di bioskop, hingga bermain di taman.

“Respons orang sekitar (saat berjalan dengan pacar kardusnya) untung luar biasa,” tambah Mike. “Hingga saya bahkan tidak bisa merasakan saya sedang berada di kota yang begitu menerima kehadiran saya sebagai weirdo (orang aneh), terlebih di Portlandia.”

Terhitung sejak bulan Februari akhir, unggahan foto bersama pacar kardusnya tersebut telah mendapat lebih dari 104 ribu loves dengan 23 ribu retweets dan ribuan replies. 

Alasan dari aksinya yang dinilai konyol oleh para netizen ini kerap menjadi pertanyaan besar. Mike menjelaskan bahwa dirinya memang senang membuat orang lain tertawa dan menghibur teman sekitar, meski dirinya sendiri sedang berada dalam kesedihan.

Ia menilai lebih baik menebarkan kegembiraan pada banyak orang, daripada terus larut dalam kegelisahan yang tak kunjung usai.

“Meski memang kejadian sebelum foto tersebut sangat menyedihkan. Namun, dengan pacar kardusku—saya harap hal tersebut dapat menjadi warisan saya, bahwa dengan kreasi kardus itu saya telah menghibur banyak orang,” tutupnya.

 

Penulis: Felix

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Blcksmthdesign.com