Pengabdi Setan Umumkan Penayangan Perdana di New York

Poster resmi film Pengabdi Setan. Film horror Indonesia terlaris ini dikabarkan akan tayang secara perdana di New York pada 31 Maret mendatang.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah “menghantui” para penonton lewat International Film Festival Rotterdam (IFFR) di Belanda pada Februari lalu, film horror terlaris Indonesia yaitu Pengabdi Setan akan tayang secara perdana di New York, Amerika Serikat pada 31 Maret mendatang. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini akan diputar di acara What the Fest!?.

What the Fest!? sendiri merupakan festival film yang berfokus pada pemutaran film berjenis horor, thriller, sains fiksi, dan dokumenter. Festival ini akan berlangsung mulai 29 Maret hingga 1 April 2018. Di antara 10 film yang akan ditayangkan, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini merupakan satu-satunya film yang berasal dari Asia. Adapun, terdapat banyak negara lain yang turut menyumbang karya mereka seperti Amerika Serikat, Inggris, Norwegia, Perancis, Polandia, dan Swiss.

Kabar ini pertama kali diumumkan melalui akun Twitter resmi Joko Anwar, dimana ia mencantumkan tautan tentang informasi terkait What the Fest!? oleh Bloody Disgusting, salah satu situs serbaguna yang berisikan berita, film, video, games, komik, dan musik bergenre horor.

Sebelumnya, Joko telah mengumumkan bahwa Pengabdi Setan juga akan tayang di 42 negara, termasuk Spanyol, Thailand, Jepang, dan Taiwan. Di Indonesia sendiri, film yang merupakan remake dari film rilisan 1980 dengan judul sama ini telah meraup perhatian dari 4,2 juta penonton sejak penayangannya.

Pengabdi Setan sendiri berkisah tentang Rini (Tara Basro) dan keluarganya yang dihantui oleh sang Ibu (Ayu Laksmi) yang telah meninggal akibat penyakit parah yang dideritanya. Film ini sudah tayang secara perdana pada September lalu.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: CinemaCrave.com

Sumber: CNNIndonesia.com, Kompas.com, TheJakartaPost.com