Pintar Memilih Pakaian Saat Musim Hujan

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Musim hujan telah tiba! Kehujanan, udara dingin, dan angin kencang sudah menjadi hal yang umum. Tetapi semua itu tidak jadi masalah kalau kita tahu pakaian dan aksesoris apa yang harus dipakai untuk melewati musim hujan yang tidak bisa dibilang sebentar ini. Berikut adalah lima fashion items yang cocok dipakai saat musim hujan :

  1. Parka 
    Mantel yang tidak terlalu tebal ini cocok digunakan saat musim hujan. Walaupun terbuat dari bahan yang relatif tipis, parka cukup ampuh menahan hawa dingin akibat hujan. Beberapa jenis parka biasanya tahan air dan bertudung yang berarti bisa digunakan untuk melindungi tubuh dan kepala dari hujan.

             (Sumber : wearecdn.net)
  2. Kupluk (Beanie)
    Aksesoris kepala yang satu ini juga sesuai dipakai saat musim hujan. Bahannya yang tebal bisa menjaga kepala tetap hangat di musim hujan. Kupluk juga bisa digunakan untuk melindungi kepala dari air hujan bila terpaksa harus menerjang hujan.

                       (Sumber : katelynsaid.com)
  3. Sepatu Bot Kulit 
    Bila sering keluar rumah dengan berjalan kaki, sepatu bot kulit cocok dipakai selama musim hujan. Kulit adalah material yang mudah dibersihkan dan tahan air. Sepatu ini akan melindungi kaki dari air apabila tidak sengaja menginjak genangan air. Membersihkannya pun mudah. Hanya dengan lap kering, sepatu bisa bersih kembali.

    (Sumber : wikimedia.org)
  4. Jaket Parasut 
    Memiliki bahan yang ringan namun tahan air dan hangat. Jaket parasut bisa dijadikan pilihan pakaian selama musim hujan. Selain bisa menjaga kehangatan tubuh terutama dari angin dan udara dingin, jaket ini bisa dijadikan pengganti jas hujan sementara jika lupa membawanya.

                       (Sumber : guim.co.uk)
  5. Sweater Rajut 
    Material yang tebal bisa membantu menjaga tubuh tetap hangat di udara yang dingin saat musim hujan. Meskipun tidak tahan air, pakaian ini bisa dijadikan pilihan untuk kegiatan di dalam ruangan. Selain itu, Motif dan warnanya yang beragam juga bisa membuat penampilan jadi lebih menarik.

       (Sumber : knitsandfashion.com)

Penulis : Christian Karnanda Yang

Editor : Johanes Hutabarat

Foto : couponspy.in