Tampil di AMA 2017, BTS Cetak Sejarah Baru

BTS usai memenangkan nominasi Top Social Artist pada Billboard Music Award pada Mei lalu.
Share:

LOS ANGELES, ULTIMAGZ.com – Kelompok musik asal Korea Selatan BTS akan tampil dalam American Music Awards (AMA) 2017 pada 19 November mendatang. Penampilan mereka sekaligus mencetak sejarah sebagai grup KPop pertama yang debut di acara televisi Amerika Serikat.

BTS dikonfirmasi akan membawakan lagu DNA, lagu utama dari album terbaru mereka ‘Love Yourself: Her’ yang rilis pada bulan September lalu. Acara yang digelar di Microsoft Theater Los Angeles tersebut akan ditayangkan secara langsung pukul 20.00 waktu setempat lewat stasiun TV ABC.

“Sebuah kehormatan bagi BTS dan BigHit Entertainment diundang dalam American Music Awards sebagai salah satu performers,” ujar representasi agensi.

Partner kami di AS membantu sehingga ini dapat berjalan lancar dan bersama-sama kita membuat sejarah. Kami juga antusias menunjukkan pada penggemar, ARMY, penampilan perdana DNA di televisi AS,” tambahnya.

Sejak AMA mengumumkan bahwa BTS akan tampil di acara tersebut, penjualan tiket AMA langsung naik drastis. Dari total 7100 tiket yang disediakan, 4000 sudah laku terjual. Hal ini menunjukkan antusiasme penggemar BTS untuk menyambut debut idola mereka di Amerika. 

Tak hanya penggemar, media internasional pun turut memberi dukungan pada BTS. Seperti Forbes, Entertainment Tonight, ABC Network, dan Billboard.

Tweet ABC Network tentang debut BTS di Amerika.

Popularitas grup beranggotakan Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini semakin meroket hingga mancanegara berkat dukungan ARMY, sebutan klub penggemar BTS. Hal itu terbukti setelah BTS memenangkan nominasi Top Social Artist dalam ajang penghargaan Billboard Music Awards 2017 dan menduduki peringkat 10 tangga lagu Billboard Hot 100.

Setelahnya, BTS ‘menggoda’ penggemar dengan banyaknya tawaran kolaborasi musik dengan musisi terkenal seperti Steve Aoki, Charli XCX, serta Desiigner. Salah satu yang menarik adalah kolaborasi ciamik BTS dengan The Chainsmokers di lagu The Best Of Me dalam album ‘Love Yourself: Her’.

Selain BTS,  Christina Aguilera, Selena Gomez, dan Diana Ross turut tampil di panggung AMA tahun ini.

Penulis : Nabila Ulfa Jayanti

Editor : Hilel Hodawya

Foto : twitter.com , popcrush.com

Sumber : forbes.com , tribunnews.com , justjared.com