Tayang Juli 2018, Iko Uwais Akan Kembali Tunjukkan Aksinya pada ‘Mile 22’

Mark Walhberg, Ronda Rousey, dan Iko Uwais yang membintangi film action garapan Peter Berg Mile 22, yang akan rilis pada 20 Juli 2018 mendatang.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Aktor asal Indonesia Iko Uwais kembali membuat industri perfilman tanah air bangga atas pencapaiannya. Pasalnya, film Mile 22 yang dibintanginya bersama aktor papan atas Mark Wahlberg akan segera tayang pada 20 Juli 2018 mendatang.

Mile 22 sendiri berkisah tentang seorang petugas intelijen elit asal Amerika yang dengan bantuan unit komando taktis rahasia berusaha untuk menyelundupkan seorang polisi yang membawa informasi sensitif dari negara asing.

Dikutip dari IMDB.com, Uwais akan berperan sebagai Li Noor, seorang polisi Indonesia yang akan membantu karakter Wahlberg dalam melawan kasus kekerasan dan korupsi.

Film yang disutradarai oleh Peter Berg ini juga turut dibintangi oleh aktor senior John Malkovich, aktris The Walking Dead Lauren Cohen, dan pegulat professional World Wrestling Entertainment (WWE) Ronda Rousey yang juga pernah berperan dalam film Furious 7.

Sementara itu, Mile 22 juga menjadi bentuk kerja sama yang keempat antara Berg dengan Wahlberg, di mana sebelumnya mereka pernah berkolaborasi dalam Lone Survivor pada 2013, Deepwater Horizon dan Patriots Day pada 2016.

Berg juga kerap kali mengunggah foto proses syuting Mile 22 di Instagramnya, di mana Uwais dan Wahlberg terlihat muncul di beberapa fotonya tersebut.

Menurut Berg, alasannya mengajak Uwais untuk berperan dalam filmnya ialah karena ia menyukai aksinya dalam film The Raid. Kala itu, Uwais berperan sebagai Rama, seorang anggota rookie dari tim komando elit.

“Saya penggemar berat karya-karya Gareth Evans, dan Iko (Uwais) terlibat di kedua film The Raid karyanya,” ujar Evans seperti dikutip dari CNNIndonesia.com. The Raid memang menjadi salah satu film yang sukses membuat nama Uwais semakin melambung di dunia perfilman, baik di dalam maupun luar negeri.

Selain The Raid dan sekuelnya, The Raid: Redemption, Uwais juga pernah berperan dalam film mancanegara, seperti Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, dan Beyond Skyline.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: theactionelite.com

Sumber: cnnindonesia.com, hollywoodreporter.com, imdb.com, variety.com