YouTube Kembali Hadirkan Ruang Kreatif Untuk “YouTuber” Indonesia

"YouTuber" Indonesia yang juga vokalis grup band "Reality Club" Fathia Izzati sedang merekam salah satu konten videonya di YouTube Pop-Up Space Jakarta yang resmi dibuka Senin (18/09/17) dan berlokasi di Art1: New Museum, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Sebagai salah situs berbagi video paling populer saat ini, YouTube kembali menghadirkan YouTube Pop-Up Space Jakarta untuk ketiga kalinya. Resmi dibuka pada Senin (18/09/17), Pop-Up Space ini hadir Art1: New Museum, Jakarta Pusat dan bertujuan untuk menyediakan ruang kreasi bagi para kreator konten YouTube Indonesia untuk berdiskusi, bertukar ilmu, dan berkolaborasi.

“Kami melihat kreator dari kota-kota kecil di Jawa, Sulawesi, bahkan Papua membuat konten dan meraih sukses di YouTube,” kata Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen dikutip dari antaranews.com.

Musik yang merupakan topik paling diminati di YouTube saat ini diusung sebagai tema utama dalam Pop-Up Space yang ada selama sepekan mulai 18 September 2017  sampai 24 September 2017.

Ruang ini memberi kesempatan bagi para kreator konten YouTube terpilih untuk mencoba meracik video dengan bantuan berbagai fasilitas profesional seperti kamera, pencahayaan, dan peralatan edit video secara gratis.

YouTube juga menyediakan sejumlah studio yang dapat dipesan dan digunakan oleh para peserta dengan maksimal waktu peminjaman delapan jam.

Berdasarkan keterangan Program Manager YouTube Asia Pacific (APAC) Niken Sasmaya yang diberitakan Kompas.com, tema musik dipilih untuk menyambut dan mempersiapkan acara akbar YouTube yakni YouTube Fanfest 2017 pada November mendatang.

Kali ini, YouTube menargetkan 1.000 kreator lokal untuk datang dan memanfaatkan YouTube Pop-Up Space Jakarta. Meskipun demikian, kreator lokal yang bisa menggunakannya adalah mereka yang setidaknya sudah memiliki 1.000 pelanggan (subscribers) di akun YouTube-nya.

Beberapa kreator musik lokal seperti Eka Gustiwana, Eclat Story, dan Fathia Izzati akan berkolaborasi dan mulai menggunakan fasilitas YouTube Pop-Up Space Jakarta untuk membuat konten musik. Begitu pula dengan Tim2One – Chandra Liow dan Sheryl Sheinafia yang akan melakukan penampilan bersama.

Tak hanya itu, para kreator juga bisa menghadiri rangkaian seminar dan workshop dengan beragam topik yang relevan dengan kariernya di YouTube. Pembicara yang diundang pun akan disesuaikan dengan tema yang diangkat untuk jadi bahan perbincangan.

 

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: kompas.com

Sumber: kompas.com, antaranews.com