Tundukkan Semen Padang, Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman di stadion Uama Gelora Bung Karno, Jakarta , Minggu (24/1). Mitra Kukar tampil sebagai juara usai mengalahkan Semen Padang 2-1.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Mitra Kukar akhirnya keluar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1). Pemain cadangan Mitra Kukar Yogi Rahadian menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir babak kedua.

Pada babak pertama, Semen Padang mendominasi jalannya pertandingan melalui serangan di sayap kanan dan kiri. Dua kali tim yang berjulukan ‘Kabau Sirah’ ini melakukan tendangan, namun tidak ada yang mengarah ke gawang. Pemain tengah Semen Padang Vendry Mofu hampir mencetak gol pertama, namun laju bola terhambat genangan air di lapangan.

Awalnya, Semen Padang lebih banyak menyerang dari sayap kanan, namun lapangan yang becek membuat tidak efektif. Pelatih Nil Maizar pun geram dan memerintahkan timnya menyerang dari sayap kiri dan menusuk langsung dari tengah dengan umpan lambung.

Pada menit ke-33, strategi tersebut membawa Semen Padang unggul lewat tundukan Adi Nugroho yang tidak bisa dihalau oleh kiper Mitra Kukar Sahar Ginanjar. Hingga akhir babak pertama, Semen Padang tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Semen Padang mulai menurunkan intensitas serangan. Alhasil, Mitra Kukar mendominasi serangan dan menghasilkan beberapa tendangan ke arah gawang. Di pertengahan babak, kedua tim bermain terbuka.

Semen Padang harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-52 usai Yu Hyun-koo diganjar kartu merah oleh wasit.

Tekanan terus dilakukan Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukkan. Terbukti, pada menit ke-79 Michael Orah menjebol gawang kiper Jandia dari tendangan bebas dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada dua menit jelang akhir laga, Yogi Rahadian berhasil mencetak gol untuk Mitra Kukar setelah menusuk dari sayap kanan. Skor menjadi 2-1 untuk Mitra Kukar dan berhasil membawa tim asal Kalimantan Timur tersebut menjadi juara.

 

Penulis : Christoforus Ristianto

Editor : Alif Gusti Mahardika

Fotografer : Aditya Bhagas