AC Milan Bawa Optimisme ke London

AC Milan akan kembali berhadapan dengan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (16/3/18).
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – AC Milan akan bertandang ke Emirates Stadium untuk berhadapan dengan Arsenal dalam laga lanjutan Liga Europa, Jumat (16/3/18). Klub asal kota mode tersebut masih optimis akan lolos ke babak 8 besar meskipun sedang berada dalam posisi sulit.

Pada leg pertama, Arsenal berhasil menjungkalkan Milan dengan skor 0-2 di San Siro. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi Milan di tahun 2018. Gol yang diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey membuat Milan harus menang dengan selisih tiga gol jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso meyakini bahwa timnya masih mempunyai kesempatan untuk terus melaju dalam Liga Europa. Ia menilai timnya telah bangkit setelah mengalahkan Genoa dalam laga lanjutan Serie A, akhir pekan lalu (12/3/18).

“Kami masih mempunyai kesempatan 30% untuk lolos. Kami tidak akan pergi ke London untuk liburan,” ujar Gattuso.

Gattuso sendiri belum menentukan formasi tim untuk menghadapi Arsenal. Kemungkinan besar, ia akan menurunkan pemain-pemain terbaik yang dimiliki Milan. Tim berjuluk Rossoneri ini mendapat keuntungan karena Arsenal masih belum akan diperkuat oleh Alexandre Lacazette, Nacho Monreal, Hector Bellerin, dan Shkodran Mustafi yang masih cedera.

Berbeda dengan Gattuso yang sedikit pesimis, kiper Gianluigi Donnaruma sangat optimis jika Milan mampu mengalahkan Arsenal pada leg kedua. Rasa yakinnya itu didasari oleh tren bagus yang sedang dijalani Milan di Serie A.

“Kemenangan dari Genoa menjadi sangat penting untuk kami. Hasil ini mampu menambah kepercayaan diri dalam perjalanan menuju London,” tutur Donnaruma.

Fabio Borini juga meyakini timnya mampu lolos ke babak 8 besar. Pernyataan tersebut dilontarkan sang penyerang berdasar pengalamannya kala melawan Arsenal yang dinilai tidak memiliki konsistensi.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Goal.com, Dailystar.co.uk, Metro.co.uk, Espn.com

Foto: Sulselsatu.com