AC Milan Gagal Petik Poin Penuh dari Yunani

Share:

ATHENA, ULTIMAGZ.com – AC Milan gagal meraih poin penuh kala menghadapi AEK Athens di  stadion Olympic, Jumat (03/11/17) pada laga lanjutan fase grup Liga Eropa. Solidnya garis pertahanan Athens sukses membuat anak asuh Vincenzo Montella tidak berkutik sepanjang pertandingan berlangsung.

Dalam pertandingan ini Montella mengistirahatkan dua pemain kuncinya, yakni Suso dan Nikola Kalinic. Sebagai gantinya, Andre Silva dan Patrick Cutrone dipercaya sang juru taktik untuk masuk ke dalam starting line-up.

Sepanjang berlangsungnya babak pertama, minimnya kreatifitas lini tengah Milan membuat Silva dan kawan-kawan tidak mampu berbicara banyak di 45 menit awal pertandingan.

Begitu pula dengan Athens, yang kesulitan menembus kotak penalti Milan. Total, hanya ada enam peluang yang tercipta selama 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Suso dimasukkan oleh Montella untuk menambah kreatifitas serangan “I Rossoneri”. Masuknya pemain asal Spanyol itu terbukti mampu menghadirkan daya dobrak lebih lewat aksi yang ia lakukan. Peningkatan intensitas serangan ini bahkan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-57 apabila tendangan keras Riccardo Montolivo tidak membentur mistar gawang. 

Satu menit berselang, giliran Athens yang mendapatkan peluang emas. Sepakan Lazaros Christodoulopoulus, hampir memberikan keunggulan bagi laskar “Kitrin√≥mavri”. Untung saja, sepakannya masih melebar dari gawang yang dikawal Gianluigi Donnaruma.

Pada menit ke-65, Milan kembali memperoleh kesempatan melalui tendangan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti. Namun, tembakan mantan pemain Bayer Leverkusen itu berhasil ditepis oleh Giannis Anestis.

Mendekati penghujung babak kedua, Athens kembali menekan garis pertahanan Milan. Berawal dari sebuah serangan balik, sepakan Galanopoulos masih dapat dihentikan oleh Donnaruma.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada satu gol pun yang tercipta pada pertandingan ini. Kurangnya kreatifitas di lini tengah kedua tim, membuat para penyerang dari kedua kesebelasan sulit untuk menyarangkan gol.

Dengan hasil ini, Milan masih menduduki puncak klasemen grup D dengan delapan poin. Disusul dengan Athens dan FK Austria Wien yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Sejauh ini, baik Milan ataupun Athens masih belum terkalahkan sepanjang fase grup Liga Eropa.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Twitter @acmilan