Arema FC Resmi Datangkan Mantan Pemain AS Monaco

Penyerang asal Kolombia, Juan Pablo Pino, resmi memperkuat Arema setelah dikenalkan di kantor manajemen Arema FC pada Senin (17/04/2017)
Share:

MALANG, ULTIMAGZ.com – Bursa transfer pemain di Gojek Traveloka Liga 1 kembali menggeliat. Kali ini, Arema FC mengumumkan pemain barunya yang berstatus marquee player atau pemain tersohor, Juan Pablo Pino melalui akun Twitter resmi @AremafcOfficial, Senin (17/4/2017).

Juan Pablo Pino merupakan penyerang asal Kolombia yang terakhir bermain untuk klub asal Perancis, SC Bastia. Bersama Bastia, dia hanya tampil selama 6 kali, di mana dua pertandingan di antaranya ia lakoni bersama tim cadangan, Bastia II.  Selain itu, Pino juga memiliki jumlah bermain sebanyak tiga kali bersama Timnas Kolombia.

Mengenai nilai kontrak Pino, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, nilainya terbilang tinggi namun proses negosiasi tetap lancar lantaran sesuai dengan finansial Arema. Namun, jika dibandingkan dengan bintang Persib Bandung, Michael Essien, nilai kontrak Pino diklaim tidak sampai seperempatnya. Akan tetapi, Pino bukanlah pemain termahal yang pernah dikontrak oleh Arema.

“Arema pernah mengontrak pemain yang lebih mahal dari Pino saat era Los Galaticos musim 2013 silam,” kata Ruddy dilansir dari bola.com.

”Kami sangat beruntung karena agen Pino juga menjaga Pino untuk Arema. Dia tidak ditawarkan ke klub lain, meski kualitas dan pengalamannya bagus,” tambahnya.

Dengan durasi kontrak selama 9 bulan, kedatangan Pino diharapkan dapat menambah daya gedor Arema FC yang telah berisikan pemain berkualitas seperti Cristian Gonzales, Dendi Santoso dan Esteban Vizcarra. Terlihat pula seragam resmi  Arema FC bernomor punggung 20 yang akan dikenakan oleh Pino. Setelah resmi diperkenalkan, Pino dijadwalkan mengikuti latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Selasa (18/4/2017).

Penulis: Naufal Abrori S.

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: peru.com

Sumber: detik.com, bola.com