Bermain Bertahan, United Curi Poin di Anfield

Striker Manchester United Romelu Lukaku berjibaku dengan bek Liverpool Dejan Lovren pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield Liverpool, Sabtu 14 Oktober 2017. (REUTERS/Phil Noble)
Share:

LIVERPOOL,ULTIMAGZ.com – Manchester United berhasil mencuri poin di kandang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/10/2017). Kendati demikian, hasil imbang tersebut memperlebar jarak dengan Manchester City yang menang 7-2 atas Stoke City dan kokoh di puncak klasemen dengan 22 poin.

Di awal laga, Liverpool mendominasi jalannya laga. Statistik mencatat, persentase penguasaan bola milik Liverpool lebih dominan ketimbang Manchester United yaitu 62%-38%. 

Liverpool juga berhasil melakukan 18 kali tembakan ke arah gawang, lebih banyak dibandingkan United yang hanya melakukan 6 kali tembakan. Namun, anak asuh Jurgen Klopp ini cukup sering membuang peluang emas yang sulit diperoleh.

“Setan Merah” bukan tanpa peluang. Sepakan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti pada menit ke-29  sempat membuat pendukung Liverpool khawatir. Beruntung bola masih melambung di atas gawang Simon Mignolet.

Adapun peluang terbaik “The Reds” didapatkan pada menit ke-34  ketika Roberto Firmino berhasil lolos dari jebakan off-side, yang kemudian memberikan umpan kepada Joel Matip. Sayang, sontekan Matip berhasil dihalau oleh David de Gea. Mohammed Salah sempat memanfaatkan bola muntah dari peluang Matip, namun sepakannya masih melebar.

Peluang kembali diperoleh United pada penghujung babak pertama. Striker andalan Jose Mourinho, Romelu Lukaku, sempat memperlihatkan kegarangannya lewat tendangan kerasnya. Namun, jala The Reds berhasil diamakan oleh Simon Mignolet. Adapun di babak kedua tidak ada gol yang tercipta dan pertandingan diakhiri imbang 0-0.

Bagi kedua tim, ini merupakan hasil imbang ketiga secara beruntun. Pada musim lalu, laga klasik ini sebanyak dua kali juga berakhir dengan hasil imbang. 

Sementara itu, hasil ini membuat United tertinggal dua poin dari Manchaster City yang menang atas Stoke City dan mendekatkan jarak dengan Tottenham Hotspurs yang berada di peringkat ketiga menjadi tiga poin. Adapun Liverpool masih tertahan di luar zona lima besar dan menghuni posisi keenam dengan koleksi 13 poin.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: REUTERS/Phil Noble

Sumber: kompas.com, @brfootball