Chelsea Tahan Laju United

Alvaro Morata mencetak satu-satunya gol dalam laga yang berakhir dengan keunggulan Chelsea atas Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (5/11/17).
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Chelsea memperpanjang tren positif di Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Manchester United (MU) dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin dini hari (5/11/17). Alvaro Morata menjadi pemain yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan sarat gengsi ini.

Pada 10 menit pertama jalannya laga, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Chelsea bahkan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-7 andai saja gol bunuh diri yang diciptakan Phil Jones tidak dianulir oleh wasit. 

Menghadapi tekanan beruntun dari “The Blues”, MU pun mencoba untuk balas menyerang. Marcus Rashford hampir membuat tim Manchester merah unggul apabila sundulannya tidak melayang di atas mistar gawang Thibaut Courtois.

Beberapa menit berselang peluang yang diperoleh Rashford, Tiemoue Bakayoko mendapatkan dua kesempatan emas yang seluruhnya gagal dikonversi menjadi gol oleh gelandang yang diboyong Chelsea dari AS Monaco itu.

Cesc Fabregas menjadi aktor utama yang secara konstan mengancam “The Red Devils” dalam laga ini.  Maestro lini tengah asal Spanyol itu beberapa kali melepaskan umpan maut yang sayangnya masih belum bisa merubah kedudukan.

Pertahanan rapat dari lini belakang kedua tim membuat gol jadi sulit tercipta di babak pertama. Tekel keras yang kerap disajikan pemain dari dua rival ini, serta penampilan jempolan dari Courtois dan David de Gea mengakibatkan babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Masuk ke babak kedua, Chelsea berusaha menunjukkan permainan yang lebih berani.  Intensitas serangan dari anak-anak asuh Antonio Conte ini bahkan membuat Ander Herrera harus diganjar kartu kuning setelah secara kasar menghentikan alur serangan sang juara bertahan.

Baru di menit ke-54 papan skor akhirnya dapat berubah. Morata yang berdiri bebas di kotak penalti MU menyundul bola umpan panjang Cesar Azpilicueta ke gawang David de Gea untuk menjadikan kedudukan 1-0 untuk Chelsea.

Tertinggal, Mourinho pun melakukan perubahan taktik dengan melakukan pergantian pemain. Mantan pelatih Real Madrid itu menggantikan posisi Jones dengan Marouane Fellaini.

Masuknya Fellaini ternyata tidak begitu merubah permainan MU, pemain dengan rambut afro itu bahkan melakukan dua kesalahan beruntun yang nyaris berujung pada gol tambahan Chelsea. Untung saja peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh tuan rumah.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, berturut-turut United mencoba untuk menyamakan kedudukan lewat skema umpan panjang , namun kokohnya lini belakang Chelsea membuat peluang Rashford dan Fellaini berakhir sia-sia.

Di masa tambahan waktu, Morata hampir mencatatkan namanya untuk kali kedua setelah lepas dari kawalan bek MU, tetapi kontrol yang tidak sempurna dari pemain 24 tahun itu membuat bola berhasil diamankan oleh De Gea. Tak lama kemudian, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan hasil dari laga ini, Chelsea pun terus membayangi Tottenham Hotspur yang ada 1 poin di atas mereka, sedangkan MU harus rela tertinggal 8 poin dari Manchester City yang makin kokoh di puncak setelah menumpas Arsenal 3-1.

 

Penulis : Gilang Fajar Septian
Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Twitter.com/premierleague
Foto : Theguardian.com