Chicharito Pindah Setelah “Diceramahi” Schweini

Share:

LEVERKUSEN, ULTIMAGZ.com – Setelah peformanya mulai diragukan, akhirnya mantan striker Manchester United, Javier Hernandez alias Chicharito, memilih hengkang ke Jerman. Kepindahan Chicharito ke Jerman terjadi setelah penyerang tengah timnas Meksiko tersebut mendapatkan ceramah dari rekan satu timnya, Bastian Schweinsteiger yang bergabung dengan skuat The Red Devils pada awal musim 2015-2016.

Kehadiran penyerang yang sempat dipinjamkan ke Real Madrid tersebut itu memang tidak diinginkan sang Manajer United, Louis Van Gaal. Van Gaal memutuskan melepas Hernandez ke Bayern Leverkusen dengan banderol 12 juta poundsterling dengan kontrak selama tiga tahun.

“Saya sudah berbicara dengan Basti, ia membicarakan hal baik mengenai Bayern, cara mereka bermain dan pelatih mereka (Roger Schmidt)” ungkap Hernandez.

Hernandez sendiri merupakan punggawa klub Meksiko, Guadalajara sejak tahun 2006 sampai 2010, bersama Guadalajara, ia tampil sebanyak 80 kali dan mencetak 29 gol. Pada musim keempatnya, penyerang yang dijuluki “kacang polong kecil” ini tampil sebanyak 157 kali dan mencetak total 59 selama berseragam United. Pada tahun 2014, Chicharito sempat membela Real Madrid sebagai pemain pinjaman.

Pada saat kembali ke United, Hernandez mengalami kesulitan dalam mencetak gol pada laga United menghadapi Newcastle United yang berakhir dengan skor imbang 0 – 0 karena peforma mengesankan kiper Newcastle, Tim Krul.

Klimaks kepindahannya adalah ketika The Red Devils menghadapi Club Brugge pada Play­Off Liga Champions. Striker betubuh mungil ini gagal mencetak gol lewat titik penalti walaupun akhirnya United memenangi laga atas Club Brugge. Akibat insiden itu Van Gaal mengizinkan Chicharito untuk hengkang dari Old Trafford.

Sumber : www.dailymail.co.uk
Reporter : Abram Christian Manafe
Editor : Johanes Hutabarat