City Hajar 10 Pemain Liverpool 5-0

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris 2017/2018 di Stadion Ettihad, Manchester, Sabtu (9/9/2017).
Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Manchester City berhasil mempermalukan tamunya, Liverpool, dengan skor telak 5-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (9/9/2017). Kemenangan telak City tak lepas dari aksi brilian trio lapangan tengah City, Kevin de Bruyne, Fernandinho, dan David Silva.

Kontribusi para penyerang City dalam mencetak gol juga patut diacungi jempol. Lima gol City masing-masing disarangkan oleh Gabriel Jesus dan Leroy Sane dengan masing-masing 2 gol dan ditambah gol dari Sergio Aguero.

“The Citizens” tampil brilian sejak awal peluit panjang dibunyikan. Di menit ke-13, gelandang City asal Brasil, Fernandinho membuat peluang dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangan pemain asal Brazil tersebut mampu diantisipasi oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Keran gol anak asuhan Pep Guardiola ini akhirnya dibuka oleh Aguero di menit ke-25. Menerima umpan dari Kevin de Bruyne, Aguero dengan gerakan khasnya berhasil mengecoh Mignolet dan sukses melesakkan gol ke-124-nya di Liga Inggris.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, “The Reds” justru harus bermain dengan 10 orang di menit ke-37 setelah Sadio Mane mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap kiper City, Ederson. Itu karena kaki Mane sempat mendarat di wajah Ederson saat keduanya berusaha untuk merebut bola liar. Tak pelak, Ederson tampak tak sadarkan diri pasca benturan dan langsung mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

 

Dengan unggul jumlah pemain, City berhasil menambah keunggulan lewat aksi penyerang mudanya, Gabriel Jesus. Menerima umpan silang dari de Bruyne, Gabriel dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mignolet dan mengubah skor menjadi 2-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool berusaha mengejar ketinggalan dengan memasukkan pemain anyar mereka, Alex-Oxlade Chamberlain, yang bertipikal menyerang. Meskipun kalah dalam jumlah pemain, Klopp tak mau hanya bermain bertahan saja.

Namun, keputusan Klopp justru menjadi malapetaka lantaran para pemain City kian ganas seusai Gabriel mencetak gol keduanya di menit ke-53. Sontekan tersebut didapat setelah operan terobosan Fernandinho kepada Aguero membuat pemain belakang Liverpool kelabakan. Lantas pemain asal Argentina tersebut dengan mudahnya memberikan operan kepada Gabriel untuk dikonversi menjadi gol.

Unggul tiga gol tak membuat City mengendurkan serangan. Di menit ke -57, Gabriel ditarik keluar oleh Guardiola dan memasukan Leroy Sane sebagai pengganti.

Tak pelik, kolaborasi antara Sane dan Benjamin Mendy di menit ke-77 membuat City memperlebar keunggulan mejnadi 4-0. Di masa injury time, Sane menutup pesta gol City dengan sontekan indah dari luar kotak penalti dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: AFP/Paul Ellis, Squawka Instagram

Sumber: bola.com, kompas.com