City Pastikan Gelar Juara Jika Menangkan Derby Manchester

(Metro.co.uk)
Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Pertandingan seru antara Manchester United kontra Manchester City akan digelar pada pekan ke-33 Liga Inggris 2017/2018 Sabtu (7/4/18) malam nanti. Duel bertajuk Derby Manchester kali ini akan terasa spesial, terutama bagi “Si Biru Langit” City, karena mereka menargetkan kemenangan atas United untuk memastikan gelar juara Liga Inggris yang ke-3.

Pada musim ini, penggawa Manchester City tampil begitu perkasa. Jika menang, perolehan 87 poin City nantinya tak akan mampu dikejar oleh para pesaing mereka, termasuk United yang saat ini bercokol di peringkat dua.

Selisih poin antara City dan United berjarak 16 poin dengan kompetisi yang menyisakan enam pertandingan. Artinya, poin maksimal yang dapat diperoleh adalah 18 poin.

Jika City menang atas United, maka jarak antar keduanya akan berselisih 19 poin. Dengan sisa lima pertandingan, maka poin maksimal yang bisa diraih hanyalah 15 poin, dan akan mustahil bagi United untuk menyalip City.

Pelatih City Pep Guardiola menilai timnya saat ini sedang berada dalam kondisi kelelahan dan membutuhkan pertolongan dari para suporter. Apalagi, mereka baru saja babak belur di Liga Champions, usai ditekuk oleh Liverpool 3-0 di leg pertama babak perempat final .

“Kami membutuhkan dukungan karena kita sangat lelah, sedangkan United memiliki waktu istirahat yang cukup. Kami hanya melakukan sedikit pemulihan secara fisik dan mental setelah laga di Anfield yang sangat sulit,” kata Guardiola dilansir dari Reuters.

Hambatan City tidak hanya datang dari kondisi mental para pemain. Penyerang andalan mereka, Sergio Aguero juga belum dapat dipastikan bisa tampil setelah mengalami cedera lutut.

Dari kubu United, Jose Mourinho menyampaikan pesan kepada para suporter United tentang kemungkinan City untuk menjuarai liga andai berhasil menakklukan timnya. Pelatih berjuluk “The Special One” mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah akhir dari dunia, dan mereka tak perlu khawatir.

Mourinho membandingkan kondisi serupa saat dirinya masih melatih Chelsea tahun 2005/2006. Saat itu, Mou berhasil meraih titel juara setelah mengalahkan United.

Meski demikian, Mourinho tetap berambisi untuk meraih kemenangan. Dengan begitu, pesta juara City akan tertunda.

“Kami tetap ingin menang, kami tak akan merelakan derby ini begitu saja. Kami akan tetap datang dan tetap bersaing untuk meraih kemenangan,” kata Mourinho dilansir dari Manchester Evening News.

 

Penulis : Naufal Abrori Suprapto

Editor : Gilang Fajar Septian

Sumber : Manchestereveningnews.co.uk, Reuter 

Foto : Metro.co.uk