Cristian Brocchi Gantikan Sinisa Mihajlovic Latih AC Milan

Cristian Brocchi.
Share:

MILAN, ULTIMAGZ.com – AC Milan resmi menunjuk Cristian Brocchi pada Selasa (12/4) sebagai pengganti Sinisa Mihajlovic untuk menjadi pelatih tim utama di sisa musim 2015/16 ini. Mihajlovic dicopot dari jabatannya menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih Milan pada musim ini.

Kekalahan 0-1 I Rossoneri dari Juventus akhir pekan lalu menjadi laga yang menandai akhir masa jabatan Mihajlovic.

Sebelum keputusan ini resmi dinyatakan, telah terjadi pertemuan antara presiden klub Silvio Berlusconi, Brocchi, dan Mihajlovic dalam jamuan makan malam selama tiga jam.

Akhir pembicaraan tersebut, keputusan diresmikan untuk menghentikan masa kepelatihan Mihajlovic secara terhormat. Sebagai gantinya, Milan menaikkan jabatan Brocchi yang sebelumnya merupakan pelatih Milan U-19, menjadi pelatih tim utama setidaknya hingga akhir musim ini.

“AC Milan telah berkomunikasi dengan Sinisa Mihajlovic untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih. Jabatan pelatih akan diteruskan oleh Cristian Brocchi hingga akhir musim ini. AC Milan berharap yang terbaik untuk kinerjanya,” tulis Milan dalam pernyataan di situs resminya, www.acmilan.com.

Mihajlovic ditunjuk melatih Milan pada awal musim ini menggantikan Filippo Inzaghi yang dipecat lantaran gagal membawa mereka ke zona Liga Champions. Diharapkan mampu mengangkat performa, Mihajlovic justru kesulitan untuk membawa Milan menembus zona Eropa.

Bahkan saat ini, posisi Milan berada di bawah zona Liga Europa, yakni di posisi ke-6 klasemen sementara Serie A.

Nama Brocchi sendiri tidaklah asing bagi publik San Siro. Selain menjabat sebagai pelatih Milan U-19, Brocchi merupakan salah satu punggawa Milan pada 2001 hingga 2008. Mantan gelandang bertahan yang mengakhiri karier pemain bersama Lazio pada 2013 ini diharapkan akan mampu mengangkat Milan setidaknya ke zona Eropa, pada musim yang tinggal menyisakan enam pertandingan ini.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: bola.kompas.com

Foto: Getty Images