Dipermalukan Malaysia 1-4, Indonesia Tetap Pastikan Lolos ke Piala Asia U-19

Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia, setelah kalah 1-4 pada lanjutan laga penyisihan Grup F Piala Asia U-19 di stadion Paju, Korea Selatan, Senin (06/11/17). Namun, hasil ini tak lantas membuat Indonesia gagal untuk tampil pada putaran final Piala Asia U-19 tahun depan.
Share:

PAJU, ULTIMAGZ.com – Menuai hasil negatif kala menjamu Malaysia di laga ketiga babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia tetap memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 pada Oktober 2018 nanti. Hal ini tak terlepas dari status Indonesia yang akan berperan sebagai tuan rumah di kejuaraan yang akan digelar untuk kali ke-40 ini.

Kalah dengan skor telak 1-4 dari Malaysia, membuat “Garuda muda” tak lagi dapat mengejar predikat juara grup pada babak penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-19. Bahkan, Indonesia harus puas di peringkat ketiga, diikuti oleh Timor Leste dan Brunei Darussalam di posisi keempat dan kelima.

Pemain Indonesia kala mencoba untuk mengecilkan ketertinggalan menjadi 1-2, melalui sepakan Hanis Saghara (kiri).

Meskipun demikian, timnas U-19 tetap dipastikan lolos untuk mengikuti putaran final Piala Asia U-19, lantaran Indonesia sudah dipastikan akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun, hasil ini tak lantas membuat para pemain Garuda Nusantara berpuas diri.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, kekalahan kedua ini (sebelumnya kalah melawan Korea Selatan dengan skor 4-0) akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi para pemain, dan menjadi bekal untuk putaran final nanti.

“Yang jelas di awal kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Namun mereka kurang maksimal, Malaysia mampu mengembangkan permainan,” ujar Indra seperti dikutip pada laman goal.com.

“Bagaimana pun kesempatan ini kami manfaatkan untuk pengembangan taktikal untuk di kandang kami sendiri nanti. Meski kalah, kami dapat banyak pengalaman,” tambahnya.

 

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: goal.com, bola.kompas.com, cnnindonesia.com, sport.detik.com, tirto.id

Foto: cnnindonesia.com