Evan Dimas Bergabung dengan Espanyol B

Evan Dimas di Ruang Ganti Espanyol
Share:

BARCELONA, ULTIMAGZ.com – Pecinta olahraga khususnya sepak bola di Indonesia patut berbangga. Pasalnya, salah satu gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas terpilih untuk bergabung dengan tim divisi dua Liga Spanyol, yaitu Espanyol B dalam proyek pengembangan bakat oleh La Liga.

Evan tiba di Barcelona, Spanyol pada Rabu (3/2) malam dan telah mengunjungi fasilitas klub serta berkenalan dengan para staf pelatih dan rekan-rekan setimnya. Mantan kapten Timnas U-19 ini lalu melakukan latihan perdananya pada hari Jumat (5/2) pukul 09.15 waktu setempat.

Ia dipilih dalam proyek La Liga untuk mengembangkan bakat dan mempelajari metode kepelatihan sepak bola di Spanyol. Seperti dilansir laman resmi Espanyol, proyek tersebut adalah perjanjian antara La Liga dengan berbagai asosiasi sepak bola di dunia.

“Dengan proyek ini, La Liga ingin mendukung pelatihan bakat muda di berbagai negara di dunia, dengan penekanan khusus pada pengembangan pemain berpotensi di masing-masing negara. Evan Dimas adalah pemain pertama yang berbeda dan akan bergabung dengan proyek ini, di mana ia akan mengunjungi klub Spanyol yang berbeda untuk mengetahui bagaimana mereka bekerja,” tertulis.

Di laman yang sama, Evan Dimas mengungkapkan rasa bahagianya setelah bergabung dengan tim Espanyol B. “Saya sangat senang dengan kesempatan ini dan terkesan dengan penyambutannya. Semua orang di sini sangat baik dan ramah,” ujar Evan.

Screen Shot 2016-02-06 at 6.31.12 PM
Laman resmi RCD Espanyol dan berita kedatangan Evan Dimas

Seperti dilansir dari Bola.net, pemain yang pernah merumput bersama Persebaya Surabaya ini menjalani syuting untuk keperluan promo La Liga pada hari keduanya di Barcelona. Ia akan berada di sana hingga akhir musim, atau akhir Juni 2016. Namun sayangnya, sesuai kontrak di awal, Evan tidak mendapat kesempatan untuk tampil di laga resmi.

Well, kita doakan yang terbaik untuk Evan Dimas dan kemajuan olahraga di Indonesia ya, Ultimates!

Penulis: Theofilus Ifan Sucipto

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: sportsatu.com, bola.net, rcdespanyol.com

Foto: bola.net, rdcespanyol.com