Hajar Norwich 3-0, Spurs Gusur Arsenal dari Posisi Tiga

Share:

NORWICH, ULTIMAGZ.com – Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan meyakinkan 3-0 di markas Norwich City, Carrow Road pada Selasa (2/2). Hasilnya Spurs berhasil naik ke posisi tiga besar klasemen sementara dan menggusur Arsenal ke posisi empat.

Spurs sukses mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit melalui kaki Dele Alli. Ia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Christian Eriksen yang awalnya sempat diblok kiper Norwich Declan Rudd.

Memasuki pertengahan babak pertama, pergerakan Alli di kotak penalti memaksa Sebastien Bassong melanggarnya. Hadiah penalti diberikan oleh wasit Kevin Friend untuk Spurs pada menit ke-30. Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tak ada gol tercipta selama waktu normal babak kedua. Akan tetapi pada masa injury time, lengahnya pertahanan tuan rumah membuat Kane berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus gol ketiga The Lilywhites di laga ini dengan kemenangan 3-0 untuk Spurs.

Pada waktu yang bersamaan di Emirates Stadium, Arsenal gagal mencetak satu gol pun ke gawang Southampton dan menutup laga dengan skor 0-0. Alhasil mereka harus merelakan posisi tiga mereka ke tangan Spurs.

Tiga poin hasil pertandingan ini membuat Spurs yang sebelumnya tertinggal dua poin dari Arsenal menjadi sama yakni 45 poin.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: goal.com dan sidomi.com

Foto: PA