Hanya Raih Perunggu, Luis Milla Tetap Dipertahankan Hingga Asian Games 2018

Share:

SELANGOR, ULTIMAGZ.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia asal Spanyol, Luis Milla Aspas, dipastikan akan tetap bertahan hingga pagelaran Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua PSSI Joko Driyono seusai pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2017 antara Indonesia vs Myanmar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

“Tim ini dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Masukan yang kami terima agar tim ini dipertahankan. Secara umum kami mendapatkan respons agar Luis Milla dan jajarannya terus melatih Timnas Indonesia,” ujar Joko Driyono seperti dilansir dari Bola.com

Ia menilai bahwa Luis Milla beradaptasi dengan cepat dengan kultur sepakbola Indonesia dan mengapresiasi permainan Evan Dimas dkk.

“Menang dan kalah dalam kompetisi hal biasa, tetapi tim ini diisi muka-muka baru dengan komposisi dan daya juang yang baik,” katanya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal mencapai target medali emas dan hanya mampu meraih medali perunggu setelah menekuk Myanmar dengan skor 3-1 . Gol Timnas dicetak oleh Evan Dimas di menit, Septian David dan Rezaldi Hehanusa. Medali perunggu ini menjadi persembahan dari Hansamu Yama dkk pada cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 yang dihelat dua tahun sekali ini.

Meski gagal meraih emas, polesan taktik Luis Milla dianggap berhasil mengubah gaya permainan Timnas menjadi lebih atraktif dan visioner. Pergerakan tanpa bola dengan menerapkan pressing agresif dan melancarkan serangan cepat baik dari sektor sayap maupun tengah membuat Timnas seringkali menciptakan peluang mencetak gol.

Dalam beberapa laga, Timnas juga mampu tampil secara dominan jika dilihat dari persentase penguasaan bola dan jumlah umpan sukses. Ditambah kemampuan para pemain bertahan dalam menghentikan lawan terlihat mengalami peningkatan saat tampil di ajang SEA Games 2017.

Penulis : Naufal Abrori Suprapto

Editor: Christoforus Ristianto

Sumber: bola.com, JawaPos.com

Foto :kompas.com