Hasil Undian Piala Dunia 2018 Hadirkan Laga Seru di Tiap Grup

Hasil undian grup Piala Dunia 2018 sudah diumumkan di State Kremlin Palace, Moskwa, Rusia, Jumat (1/12/2017). 32 negara menempati empat pot yang berbeda dan masing-masing telah mengisi delapan grup yang tersedia dari grup A-H
Share:

MOSKOW ,ULTIMAGZ.com – Walaupun tak akan diramaikan oleh Italia dan Belanda, undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 tetap menampilkan pertandingan yang seru. Pada grup B, Juara Eropa 2016, Portugal, langsung berjumpa dengan Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010. Sedangkan kampiun Piala Dunia 2014, Jerman, akan diganjal Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di grup F.

Grup A : Russia, Uruguay, Arab Saudi, Mesir

Walaupun berstatus tuan rumah, Russia harus bekerja keras untuk bisa lolos pada babak penyisihan ini. Anak asuh Sanislav Cherchesov ini harus bersaing memperebutkan tiket lolos dari Uruguay dan dua tim ‘kuda hitam’ Arab Saudi dan Mesir.

Grup B : Portugal, Spanyol, Maroko, Iran

Sedangkan di grup B, sudah dipastikan laga antara juara Eropa 2016, Portugal, melawan Spanyol akan menjadi pusat perhatian di grup ini. Kedua tim dinilai mampu lolos dari Grup B dengan mudah. Namun, Portugal dan Spanyol harus berhati-hati. Sebab, dua tim lainnya, Maroko dan Iran siap mengganjal dua tim Eropa yang bergelimang prestasi ini.

Grup C : Perancis, Denmark, Australia, Peru

Perancis yang berada di grup C akhirnya bisa bernafas lega setelah berada di dalam grup yang cukup mudah pada Piala Dunia 2018 ini. Perancis akan ditemani dengan Australia yang mewakili Asia, Peru, dan Denmark.

Grup D : Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria

Tim kejutan Piala Eropa 2014, Islandia, sepertinya harus bekerja keras lagi untuk bisa lolos dari babak penyisihan. Pasalnya, Islandia yang berada di grup D harus bisa mengatasi laju serangan dari Argentina, Kroasia, dan Nigeria untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Grup E : Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Adapun pada grup E, Brasil tidak bisa menganggap remeh para pesaingnya. Pasalnya, Neymar dan kawan-kawan harus bersaing dengan para ‘kuda hitam’ Swiss, Kosta Rika, dan Serbia guna memperebutkan tiket 16 besar Piala Dunia 2018. 

Grup F : Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Grup neraka Piala Dunia 2018 tersaji dalam grup F. Juara Piala Dunia 2014, Jerman, langsung bertemu dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Tim-tim yang berada dalam grup F ini merupakan negara unggulan dari setiap benuanya masing-masing. Hal itulah yang membuat semua mata tertuju pada grup ini.

Grup G : Belgia, Inggris, Panama, Tunisia

Duel panas antara Belgia melawan Inggris akan tersaji dalam Grup G. Laga antara kedua negara ini akan menarik perhatian pecinta sepak bola inggris. Pasalnya, baik Belgia maupun Inggris didominasi dengan pemain Liga Primer Inggris. Sedangkan dua tim lainnya pada grup ini diisi oleh Panama dan Tunisia.

Grup H : Polandia, Kolombia, Senegal, Jepang

Dan grup H hanya menjadi grup pelengkap Piala Dunia 2018. Polandia, Kolombia, Senegal, dan Jepang akan bertarung satu sama lain untuk bisa lolos dari babak penyisihan Piala Dunia 2018.

 

Di sisi lain, untuk pertama kalinya, Arab akan diwakili oleh empat tim pada Piala Dunia, yaitu Maroko, Arab Saudi, Tunisia, dan Mesir. Dari keempat negara yang berpatisipasi, hanya Mesir dan Arab Saudi yang mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya. Sayangnya, kedua negara ini harus bertarung terlebih dahulu satu sama lain untuk memperebutkan tiket di grup A.

Piala Dunia 2018 akan berlangsung dari 14 Juni 2018. Laga pembuka Piala Dunia ini akan menyajikan duel antara Russia melawan Arab Saudi di Luzhniki Stadium. Sedangkan partai puncak Piala Dunia 201 akan dihelat pada 15 Juli.

 Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Twitter @bet_clever

Sumber : fourfourtwo.com, goal.com, panditfootball.com