Hempaskan Real Madrid, Spurs Lolos ke Babak 16 Besar

Dele Alli merayakan gol yang ia cetak ke gawang Real Madrid di laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi Tottenham dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (2/11/17).
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Tottenham Hotspur memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menundukkan Real Madrid 3-1 di Wembley Stadium, Kamis (2/11/2017). Sepasang gol dari Dele Alli serta satu lainnya dari Christian Eriksen hanya dapat dibalas oleh Cristiano Ronaldo menjelang usainya pertandingan. 

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Spurs yang memegang ambisi untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar memperagakan permainan menyerang kala meladeni sang juara bertahan. Menghadapi gempuran bertubi-tubi, Madrid pun dituntut untuk sabar dalam membuka celah di pertahanan anak-anak asuh Mauricio Pochettino.

“The Lillywhites” menjadi tim yang membuka skor pada menit ke-27 usai umpan dari Kieran Trippier disambut oleh Alli yang secara leluasa menceploskan bola ke gawang Kiko Casilla.

Tertinggal dari tuan rumah, sang raja Eropa pun berinisiatif untuk mengejar. Namun, usaha dari Ronaldo dan Karim Benzema kerap menemui kebuntuan seiring performa luar biasa yang ditunjukkan Hugo Lloris.

Menjelang akhir babak pertama, Alli dan Kane kembali menekan Madrid, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki menit ke-11 di babak kedua, Alli sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Pemain muda potensial asal Inggris itu melepaskan sepakan yang membentur badan Sergio Ramos sebelum bola berakhir di jala “Los Blancos”.

Tidak sampai sepuluh menit, Wembley kembali bersorak setelah serangan balik yang diprakarsai oleh Harry Kane dapat dimaksimalkan Eriksen yang luput dari penjagaan. 

Berada tiga gol di belakang Tottenham, Madrid mati-matian mencoba untuk mengejar dalam sisa laga. Berkali-kali Ronaldo melakukan aksi yang mampu dibendung oleh kokohnya pertahanan sang runner-up Liga Primer musim lalu.

Usaha Ronaldo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-80. Kapten Portugal itu menaklukkan Lloris melalui sebuah sepakan datar, memanfaatkan kebingungan di dalam kotak terlarang Spurs. Gol ini sekaligus menjadi penutup di malam yang berkesan bagi para loyalis tim asal London Utara.

Dengan kemenangan ini, Tottenham merangsek ke peringkat pertama grup H. Sedangkan pasukan Zinedine Zidane kembali harus merana setelah sebelumnya dipermalukan Girona 2-1 di La Liga. 

Melalui keunggulan poin sekaligus keunggulan dalam rekor pertemuan, persaingan kedua tim untuk menduduki posisi pertama grup H dalam dua laga yang tersisa pastinya makin layak untuk ditunggu. Kendati demikian, hasil ini sudah memastikan Tottenham untuk lolos ke babak 16 besar.

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Goal.com, Facebook.com
Foto: Facebook.com