Immobile Berikan Mimpi Buruk Juventus

Penyerang anyar Lazio,, Ciro Imobile saat berjabat tangan dengan sang pelatih Simone Inzaghi pada lanjutan Liga Italia melawan Juventus, Minggu (15/10/17).
Share:

TURIN, ULTIMAGZ.com – Bermain dihadapan para pendukungnya sendiri, Juventus harus menahan malu setelah dikalahkan oleh Lazio 2-1 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (14/10). Dua gol Ciro Immobile pada menit ke-47 dan 54, berhasil membuat “Nyonya Tua” turun ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia.

Sejak awal pertandingan, Juventus dan Lazio silih berganti melakukan serangan, namun tidak ada satu gol pun tercipta dalam 10 menit pertama.

Barulah pada menit ke-20, “Nyonya Tua” berhasil mencetak gol melalui sepakan jarak dekat Douglas Costa. Namun, para pemain Lazio menganggap Costa sudah berada dalam posisi off-side. Akhirnya, wasit yang memimpin jalannya pertandingan harus melihat VAR (Video Assistant Referee) terlebih dahulu untuk memastikan gol tersebut.

Beruntung bagi Juve, gol tersebut tetap disahkan oleh wasit. Hingga peluit panjang berakhirnya babak pertama dibunyikan Juventus pun memimpin 1-0 atas Lazio.

Memasuki babak kedua, tidak butuh lama bagi Lazio untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-48, Ciro Immobile berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan datar dari Luis Alberto.

Alhasil, Juventus yang berambisi meraih kemenangan dalam pertandingan ini, terus melancarkan serangan demi serangan ke kotak penalti Lazio. Namun, nasib sial mendatangi Juventus. Lazio justru berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Immobile dilanggar oleh Buffon pada menit ke-52.

Immobile pun tidak membuang kesempatan ini. Dengan tenang, penyerang andalan timnas Italia ini berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Buffon.

Tidak mau kalah dihadapan pendukungnya, Juventus kembali melancarkan serangan demi serangan di sisa pertandingan. Memasuki injury time, Juventus berhasil mendapatkan peluang emas setelah Patric melanggar Federico Bernardeschi di kotak penalti. Namun, Paulo Dybala yang menjadi eksekutor gagal menyelamatkan muka Juventus dihadapan para pendukungnya sendiri.

Kekalahan ini, menjadi kekelahan pertama Juventus di kandangnya sendiri setelah 41 pertandingan yang sudah dilakoni. Terakhir kali Juventus mengalami kekalahan di kandangnya sendiri saat bertemu Udinese pada bulan Agustus 2015. Selain itu, hasil ini turut mengagalkan rencana Juventus untuk merebut posisi pertama klasemen Seri A dari Napoli yang secara bersamaan menang atas AS Roma 1-0.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Twitter @squawka