Indonesia dan Thailand Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Share:

BALI, ULTIMAGZ.com – Kabar gembiara datang bagi para pecinta sepak bola di Tanah Air. Sebab, Indonesia dan Thailand didukung seluruh negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal AFF Dato Sri Azzudin bin Ahmad di sela-sela acara AFF 12th Council Meeting Session di Nusa dua, Bali (23/09/17).

Selain didukung oleh seluruh negara ASEAN, Presiden Joko Widodo juga turut menyambut wacana ini secara positif.

“Ini ada join bidding antara Indonesia dan Thailand. Ini adalah bentuk semangat kekeluargaan dalam ASEAN di mana kami mendukung satu sama lain,” ujar Azzudin dilansir dari fourfourtwo.com.

Azzudin menambahkan, jarak antara Indonesia dan Thailand yang tidak begitu jauh bisa dijadikan poin penting dalam pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Berkaca pada pengalaman Brasil saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, jarak antara stadion-stadion di Brasil bisa memakan waktu 4 hingga 5 jam untuk sekali perjalanan. Sedangkan, jarak Indonesia dan Thailand bisa ditempuh kurang dari 3 jam untuk sekali perjalanan.

Di sisi lain, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Sekretaris Jenderalnya, Ratu Tisha Destria mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena telah mengajukan ide ini kepada AFF serta mendukung langkah PSSI untuk menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia

“Pada prinsipnya, PSSI sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungannya dengan pencalonan kita sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034,” ujar Tisha dilansir dari kompas.com.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Gilang Fajar Septian, Christoforus Ristianto

Foto : Twitter @pssi_fai

Sumber : kompas.com, fourfourtwo.com