Jelang Musim Baru, Satria Muda Ikuti Turnamen di Taiwan

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Satria Muda Pertamina dijadwalkan akan mengikuti turnamen internasional Piala Kwen-Fu Kota Halian 2017 pada 13-17 September 2017 di Taiwan. Turnamen ini diikuti sebagai salah satu upaya Satria Muda Pertamina dalam mempersiapkan diri menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018.

“Turnamen dengan skala Internasional seperti ini bagus buat kami. Apalagi di liga juga sudah pakai pemain asing. Target ikut turnamen ini adalah untuk meningkatkan individual skill pemain kami mulai dari teknik, fisik, dan mental,” ujar Pelatih Kepala Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh seperti ditulis dalam satria-muda.com.

Selain melatih teknik, fisik, dan mental serta memberi jam terbang yang lebih banyak, Youbel juga berharap kekompakan dan ikatan para pemain di dalam tim semakin kuat dengan mengikuti turnamen ini.

Maka dari itu, semua pemain klub milik Erick Tohir tersebut akan mengikuti turnamen ini, kecuali Avan Seputra yang harus memperkuat tim nasional 3×3 Indonesia di ajang Asian Indoor and Martial Arts 2017 tanggal 17-27 September mendatang di Ashgabat, Turkmenistan. Mereka dijadwalkan berangkat ke Taiwan pada 11 September 2017.

Dalam turnamen tersebut, terdapat total delapan tim yang dibagi menjadi dua grup. Satria Muda Pertamima berada di Grup A bersama Taoyuan Pauian Architecture, Kinmen Liquor Basketball, dan SMAA X CBA All Star, tim asal Amerika Serikat.

Sebagai informasi, Piala Kwen-Fu Kota Halian 2017 atau Hualian City Kwen-Fu Cup 2017 merupakan turnamen tahunan yang rutin diadakan sejak tahun 2003. Turnamen ini merupakan turnamen pramusim liga basket Taiwan, Super Basketball League (SBL).

Adapun setelah bertanding dalam turnamen ini, klub yang menjadi finalis dalam IBL musim lalu ini juga akan mengikuti turnamen basket Piala Merlion di Singapura pada 20-24 September 2017.

Berikut adalah jadwal pertandingan Satria Muda Pertamina dalam Hualian Kwen-Fu Cup 2017:

13 September 2017
SMPertamina vs Taoyuan Pauian Architecture, pukul 18.00 WIB

14 September 2017
SMPertamina vs Kinmen Liquor Basketball, pukul 14.00 WIB

15 September 2017
SMPertamina vs SMAA X CBA All Star, pukul 12.00 WIB

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: sports.okezone.com

Sumber: satria-muda.com, liputan6.com