Jersey Baru Klub Besar Eropa Musim 2017-2018

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Berbagai laga di berbagai liga Eropa kini sudah memasuki pekan terakhirnya. Beberapa klub bahkan telah memastikan gelar juaranya, dan sayup-sayup terkait bursa transfer pemain pun mulai terdengar. Namun tak lengkap rasanya bila tak ada informasi lain di penghujung kompetisi-kompetisi ini, seperti misalnya perilisan jersey baru yang dilakukan oleh beberapa klub besar sepakbola di Eropa.

Berikut merupakan beberapa tim sepakbola Eropa yang telah mendeklarasikan jersey terbarunya untuk musim 2017-2018.

1. AC Milan

Tim yang berasal dari tanah Italia ini mendeklarasikan jersey kandang anyar mereka untuk musim 2017-2018 pada Jumat (19/05/17) lalu, melalui situs resminya. Mengutip dari bola.com, jersey terbaru AC Milan ini masih tetap akan diproduksi oleh brand olahraga asal Jerman, Adidas, dengan tetap mempertahankan warna dominan merah-hitam.

Perbedaan yang menonjol dari musim sebelumnya yakni perataan warna merah-hitam, setelah musim 2016 lebih menonjolkan warna hitam. Selain itu, akan ada motif bendera Italia pada bagian kerah belakang jersey 2017 ini. Celana dan kaos kaki yang akan digunakan tim asal Italia ini juga akan mengalami perubahan dari segi warna. Tim yang dijuluki I Rossoneri ini akan menggunakan celana dan kaos kaki berwarna putih, berbeda dengan musim sebelumnya yang berwarna hitam.

2. Bayern Munich

Berpindah ke negara lainnya, kali ini giliran tim asal Jerman yang merilis jersey terbarunya. Dirilis pada pertengahan bulan Mei yang lalu, jersey Home terbaru Munich ini diadaptasi dari jersey musim 1972-1973. Tak bisa dipungkiri, kala itu memang menjadi salah satu dekade tersukses dalam sejarah karir Munich. Mengutip dari goal.com, tak kurang dari tiga gelar Eropa beruntun (1974, 1975, 1976) dan tiga titel Liga Jerman beruntun (1972, 1973, 1974), menjadi bukti kedigdayaan Die Roten kala itu.

Karl-Heinz Rummenigge kala mengenakan jersey Bayern 1972/73.

Tetap mengandalkan warna dasar merah sebagai warna utama, jersey baru ini menghadirkan nuansa retro melalui empat garis vertikal berwarna putih, yang terdapat di bagian depan jersey tersebut. Tak hanya itu, celana yang akan disandingkan dengan jersey ini pun berwarna merah, berbeda dengan musim sebelumnya yang berwarna putih, untuk semakin menyerupai jersey di era 70-an.

3. Borussia Dortmund

Masih di negara yang sama, Dortmund yang seakan tak ingin kalah dari rival abadinya, Bayern Munich, juga merilis baju home terbarunya yang tetap didominasi warna kuning gradasi hitam. Mengutip dari sidomi.com, Puma tetap menjadi perusahaan yang memproduksi jersey untuk tim berjuluk die Schwarzgelben ini.

Kehadiran jersey baru ini disambut hangat oleh seluruh jajaran tim, tak terkecuali bintang mereka, Marco Reus.

”Saya menyukai desain baru yang dikembangkan Puma. Garis horizontal dengan gradien warna (kuning ke hitam) sangat keren. Kami ingin merayakan akhir musim yang hebat dengan jersey baru dan kemudian (bersama jersey baru ini) kami ingin menyerbu semua kompetisi di musim yang akan datang, dan merayakan kesuksesan besar,” ujar Reus seperti dikutip pada sidomi.com.

4. Newcastle United

Deklarasi jersey home terbaru yang terakhir datang dari tim asal liga Inggris, Newcastle United. Setelah sempat terdegradasi dari kasta tertinggi liga Inggris pada musim sebelumnya, Newcastle yang pada musim depan akan kembali masuk pada Premiere League, merilis jersey home terbarunya pada Senin (15/05/17) yang lalu. Tetap mengandalkan warna kebanggaannya yakni hitam-putih, Newcastle tampil baru dengan sponsor utama mereka, Fun88.

Mengutip dari footyheadlines.com, jersey baru Newcastle tidak terlalu banyak mengalami perubahan desain, selain pada logo sponsor utama mereka. Namun selain itu, ternyata terdapat satu keunikan lainnya yakni tulisan ‘125 years’ yang terdapat di dada kiri setiap pemain. Hal ini ditujukan untuk memperingati 125 tahun klub ini berdiri, yakni tepatnya pada 8 Desember 1892.

 

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: bola.com, goal.com, sidomi.com, footyheadlines.com, ultraimg.com

Sumber: bola.com, goal.com, sidomi.com, footyheadlines.com