Juventus dan Real Madrid Siapkan Pertemuan ke-20

Juventus akan kembali berhadapan dengan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions Eropa 2018.
Share:

NYON, ULTIMAGZ.com – Undian laga perempat final Liga Champions Eropa sudah terlaksana di Markas Besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (16/3/18) petang. Juventus dan Real Madrid akan kembali berhadapan di babak 8 besar ini. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-20 bagi kedua tim tersebut.

Berdasarkan catatan head to head dari kedua tim, Real Madrid lebih dijagokan untuk lolos ke babak semifinal. Tim asal Negeri Matador ini dianggap lebih berpengalaman dalam ajang Liga Champions, apalagi jika melihat 12 gelar juara yang telah mereka kantongi.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada final Liga Champions 2017 di Cardiff. Saat itu, Real Madrid keluar sebagi pemenang setelah menaklukkan “Si Nyonya Tua” dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut juga menambah catatan kemenangan Real Madrid menjadi 10 kemenangan dari 19 pertemuan.

“Los Blancos” akan terlebih dahulu bertandang ke Juventus Stadium di leg pertama yang akan diselenggarakan pada 3 April mendatang. Seminggu kemudian, Juventus akan dijamu oleh Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Dalam kompetisi lokal, Juventus sedang dalam performa terbaik dengan menempati posisi pertama di klasemen sementara. Berbeda dengan Real Madrid yang tertinggal tujuh poin di posisi ketiga dari rival sekotanya, Atletico Madrid di posisi kedua.

Pada pertemuan ke-20 ini, dipastikan kedua tim akan tampil ngotot untuk lolos ke babak selanjutnya. Juventus akan mengejar gelar ketiganya di kompetisi terbesar Eropa ini dan Real Madrid juga berusaha menambah pundi-pundi gelarnya untuk mengukuhkan predikat sebagai tim dengan jumlah gelar Liga Champions terbanyak.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Goal.com, Bola.com, Kompas.com, Liputan6.com

Foto: Tribunsumsel.com