Kentucky Kid Tutup Usia, MotoGP dan F1 Berduka

Share:

CESENA, ULTIMAGZ.com – Kabar duka menghampiri dunia dan penggemar MotoGP. “Kentucky Kid atau Nicky Hayden meninggal dunia pada Senin (22/05/17) di hari kelima setelah tertabrak mobil di Rimini, Italia, saat bersepeda. Sebelumnya, Hayden sempat dilarikan ke rumah sakit setempat.

Hayden mengalami cedera di kepala dan trauma di dada yang parah. Dokter yang menangani Hayden menyatakan bahwa ia mengalami kerusakaan hebat di kepala, bahkan sampai meninggal, Hayden berada di fase kritis atau koma.

Meskipun sempat terdapat berita palsu mengenai kematian Hayden, kini pihak rumah sakit di Cesena telah mengonfirmasi kematian Hayden.

“Tim Medis menyatakan pasien Nichloas Patrcik Hayden, yang telah dirawat sejak Rabu, 17 Mei di ruang ICU rumah sakit Bufalini di Cesena, menyusul polytrauma yang sangat serius terjadi di hari yang sama,” tulis pernyataan rumah sakit yang dilansir The Guardian.

Mantan juara MotoGP 2006 ini meninggal di usia yang tergolong muda yaitu 35 tahun. Ia adalah orang terakhir dari Amerika yang berhasil memenangkan Moto GP.

Saat ini, Hayden telah meninggalkan dunia MotoGP dan memilih World Superbike (WSBK) bersama tim Red Bull Honda. Kematian Hayden, membuat para penggemar Moto GP kaget. Tak ayal, berbagai ucapan belasungkawa untuk Hayden terus berdatangan. Salah satunya datang dari Ducati dan Dani Pedrosa.

“Kami akan merindukanmu juara. Semua orang di Ducati dan Ducati Corse berada di samping keluarga Nicky pada masa-masa sulit ini,” ujar Ducati seperti dikutip dari detik.com.

Always in my heart, Champ. RIP Nicky Hayden. #69,” tulis Pedrosa dalam akun Twitternya @26_DaniPedrosa.

Tak hanya dari MotoGP saja, berbagai ucapan turut datang dari ajang balap Formula One (F1). Beberapa disampaikan oleh bintang-bintang ternama di ajang ini melalui media sosial Twitter.

Nicky Hayden 1981-2017. We all miss you,” tulis Scuderia Ferrari dalam akun Twitternya @ScuderiaFerrari.

Terribble news R.I.P @NickyHayden,” tulis Valtteri Bottas di @ValtteriBottas.

Nicky memang terkenal dengan keramahannya dan selalu tersenyum lebar. Ia sempat menjadi rival sekaligus rekan bagi Valentino Rossi selama berkarier di Moto GP. Satu hal yang paling lekat di ingatan pecinta olahraga ini adalah di mana Hayden bisa mengalahkan Rossi pada Moto GP 2006.

Kini tidak ada lagi Kentucky Kid dalam dunia balap. Selamat Jalan Nicky Hayden!

 Penulis: Ridi F Khan

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: crash.net

Sumber: detik.com, theguardian.com, crash.net