Kevin-Prince Boateng Kembali ke AC Milan

Share:

MILAN, ULTIMAGZ.com – Setelah berpisah dengan AC Milan pada awal musim 2013/2014, Kevin-Prince Boateng akhirnya kembali bergabung bersama tim Italia tersebut musim ini. Ia kembali ke I Rossoneri dari Schalke 04 dengan status free transfer, Senin (4/1).

Dua tahun berseragam Die Knappen, penampilannya tidak terlalu memuaskan dan sering terlibat kasus indisipliner. Akhirnya, Schalke resmi memutus kontrak Boateng pada akhir musim 2014/2015. Mengisi masa sebagai “pengangguran”, pemain berkebangsaan Ghana ini memilih Milan untuk sekedar berlatih bersama per Oktober 2015.

Melihat keadaan tersebut, Chief Executive Milan Adriano Galliani menjanjikan untuk kembali merekrut Boateng dengan status bebas transfer pada masa transfer musim dingin Januari 2016. Pada hari pertama dibukanya masa transfer musim dingin, Boateng resmi kembali menjadi pemain Milan dengan kontrak hingga enam bulan mendatang.

Dengan ini, Pelatih Sinisa Mihajlovic berhak untuk memasukkan Boateng ke dalam skuad Milan yang akan melawan Bologna di San Siro, Rabu (6/1).

Didatangkan dari Portsmouth pada awal musim 2010/2011, Boateng pernah membela Milan selama tiga tahun dan menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan. Namun pada awal musim 2013/2014, Manajer Milan saat itu, Massimiliano Allegri memilih melepasnya ke Schalke secara permanen.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: espnfc.com, goal.com, dan sport.detik.com

Foto: L’Equipe