Klopp Bawa Liverpool Bungkam City di Etihad

Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Untuk pertama kalinya hadir di markas Manchester City (21/11), sebagai pelatih Liverpool, “Jurgen Klopp berhasil membawa “Si Merah” membungkam “Manchester Biru” lewat kemenangan telak 4-1.

Kembalinya Sergio Aguero ke skuat tuan rumah, seharusnya dapat menambah daya gedor “The Citizens”. Namun, kenyataannya justru tim tamu yang lebih dulu menunjukkan inisiatif serangan dan mengejutkan publik Etihad dengan gol cepat di menit ke-7, hasil gol bunuh diri Eliaquim Mangala yang salah mengantisipasi umpan silang Roberto Firmino.

Liverpool makin menggila lewat kombinasi duo Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino yang masing-masing menghasilkan gol di menit ke-23 dan 32. Gol Aguero mempertipis keunggulan Liverpool menjadi 1-3 di penghujung babak pertama. Skor 1-3 untuk ketertinggalan tuan rumah, menutup paruh pertama.

Kejebolan tiga gol membuat Pelatih City Manuel Pellegrini mengubah strategi termasuk menarik keluar Yaya Toure dan Aguero di babak kedua. Tetapi akhirnya justru Liverpool yang lagi-lagi menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-81 lewat sepakan keras Martin Skrtel dari dalam kotak penalti.

Hasil ini membuat Manchester City gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara dan terlempar ke urutan ketiga di bawah Leicester City dan Manchester United. Akan tetapi kemenangan atas Manchester City jadi hasil baik bagi Liverpool, yang berhasil membawa pasukan Juergen Klopp ini naik ke posisi delapan.

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Johanes Hutabarat

Foto:  skysports.com