Lakers Rekrut Andrew Bogut untuk Perkuat Garis Depan

Share:

AUSTRALIA, ULTIMAGZ.com – Liga Basket Amerika Serikat (NBA) kembali mendengar kabar perekrutan dari eks tim Kobe Bryant, Los Angeles Lakers. Pasalnya, Andrew Bogut menyutujui kontrak setahun bermain dengan Lakers pada Selasa (19/09/17) waktu setempat.

“Andrew Bogut yang merupakan seorang free agent telah menyutujui kontrak satu tahun dengan Los Angeles Lakers,” ujar agen NBA David Baumann seperti dikutip espn.com.

Bogut direkrut Lakers dengan bayaran 2,3 juta dolar Amerika Serikat. Lakers mendapatkan Bogut tanpa harus melakukan pertukaran pemain lantaran Bogut merupakan seorang free agent sebelumnya. Kontrak Bogut sebelumnya dengan Cleaveland Cavaliers sudah sirna ketika Golden State Warriors mengakhiri musim lalu dengan kemenangan.

Keputusan memilih pemain bintang tim nasional Australia tersebut dinilai tepat dari beragam aspek. Dikutip dari foxsports.com.au, Lakers memilih langkah yang tepat dengan memasukan pemain eks tim adidaya Golden State Warriors dengan harga yang relatif murah.

Kendati demikian, Lakers dapat menyimpan dana timnya untuk keperluan lainnya di kemudian hari.

Selain itu, langkah memilih Bogut juga tepat karena Bogut merupakan pemain bertahan yang cukup handal. Penambahan Bogut akan memperkuat posisi big men Lakers yang akan didominasi oleh Brook Lopez, Larry Nance Jr, dan Julius Randle. Pun, Bogut akan banyak berguna untuk strategi pertahanan Lakers lantaran Brook Lopez dan Julius Randle yang kurang handal dalam bidang tersebut.

Dari segi penyerangan, kemampuan passing Bogut yang baik akan selaras bila dipadukan dengan kemampuan menyerang pemain muda Lakers yakni Lonzo Ball, Jordan Clarkson, dan Brandon Ingram.

Musim yang akan datang Bogut akan bermain di bawah naungan mantan pelatih Warriors pada musim 2014-2015 lalu yakni Luke Walton. Luke yang berperan sebagai pelatih utama dalam Lakers pernah bersama-sama dengan Bogut menduduki podium utama bersama dengan Warriors pada musim tersebut.

Pemain yang sempat menderita patah tulang pada musim lalu tersebut diharapkan bermain dengan gemilang musim yang akan datang. Salah satu pemain, Joe Ingles menyatakan dukungannya melalui akun Twitter resminya.

“Gembira untuknya! Ia (Bogut) akan membantu mereka (Lakers),” tulisnya.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: foxsports.com.au

Sumber: espn.com, fosxsports.com.au, news.com.au, smh.com.au, twitter.com