Lavezzi Hijrah ke Klub Tiongkok

Share:

HEBEI, ULTIMAGZ.com – Klub promosi Liga Super Tiongkok musim ini Hebei Fortune, resmi membeli Ezequiel Lavezzi dengan harga kisaran 4 juta poundsterling dari Paris Saint-Germain (PSG).

Penyerang asal Argentina ini belakangan sering dikabarkan akan meninggalkan PSG lantaran kesempatan bermain yang diberikan oleh pelatih Laurent Blanc kian minim untuknya. Di samping itu, kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini bersama juara Ligue 1 tersebut.

Tak ingin pergi dengan status bebas transfer alias gratis ke klub lain, Lavezzi akhirnya menerima pinangan Hebei. Ia dijanjikan bayaran sebesar 10 juta poundsterling per tahun dengan bonus hingga 8 juta poundsterling oleh klub promosi tersebut. Musim ini, Lavezzi hanya mencatatkan waktu bermain 800 menit dengan PSG.

“Kedatangannya [Lavezzi] akan membuat tim ini menjadi lebih tajam di lini depan. Tak sabar menanti aksi heroiknya, dia tidak terbendung!” demikian pernyataan resmi Hebei dalam akun Weibo klub. Adapun Hebei sendiri sebelumnya telah merekrut nama-nama pemain top lainnya dari klub Eropa seperti Stephane M’Bia, Gael Kakuta, dan Gervinho.

Klub Tiongkok baru-baru ini memang menjadi destinasi favorit pemain untuk hijrah dari klub Eropa. Beberapa waktu yang lalu, Jackson Martinez memilih meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Guangzhou Evergrande. Demikian juga dengan Ramires yang meninggalkan Chelsea demi tawaran Jiangsu Suning.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: fourfourtwo.com

Foto: Getty Images