Leicester Masih Puncaki Klasemen Sementara

Share:

LIVERPOOL, ULTIMAGZ.com – Meski kalah 0-1 dari Liverpool di Anfield Stadium, Sabtu (26/12), posisi Leicester City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pada laga boxing day tersebut, Christian Benteke dengan gol tunggalnya berhasil mengamankan tiga poin bagi kubu tuan rumah.

Masuk menggantikan Divock Origi pada menit ke-38, Benteke sukses menjebol gawang Leicester saat laga memasuki menit ke-63. Gol tersebut menjadi satu-satunya dalam laga ini. Sedangkan bagi kubu Leicester, ini merupakan kekalahan mereka yang pertama dalam sepuluh laga terakhir di liga domestik.

Kendati kalah, The Foxes masih menempati posisi teratas klasemen sementara. Hal tersebut diakibatkan kekalahan Arsenal 0-4 oleh Southampton di St. Mary’s Stadium. Posisi Leicester akan tergeser jika Arsenal menang.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia tidak terkejut akan ketangguhan Leicester pada musim ini. “Mereka pantas disini. Pertahanan mereka baik dan serangan balik mereka hampir sempurna. Begitu cepat dan berkualitas,” ujar Klopp.

 

Hasil Lengkap Boxing Day Liga Primer Inggris 2015/2016: 

Stoke City 2-0 Manchester United

Aston Villa 1-1 West Ham United

Bournemouth 0-0 Crystal Palace

Chelsea 2-2 Watford

Liverpool 1-0 Leicester City

Manchester City 4-1 Sunderland

Swansea City 1-o West Bromwich Albion

Tottenham Hotspur 3-0 Norwich City

Newcastle United 0-1 Everton

Southampton 4-0 Arsenal

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: smh.com.au

Foto: Chris Brunskill/mirror.co.uk