Liverpool Tahan Imbang Manchester City 1-1

Bek Manchester City Gael Clichy (kiri) berjibaku dengan striker Liverpool Roberto Firmino (kanan) pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (19/03/17).
Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Laga big match Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool berakhir imbang dengan skor 1-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017). Pertandingan berlangsung menarik dengan kedua tim bermain terbuka dan menampilkan jual-beli serangan.

Meski begitu, tak ada satupun gol yang tercipta di babak pertama. City yang sedikit lebih dominan membuka peluang lewat tendangan volley David Silva di menit ke-20 meski sayang, tembakannya masih melenceng.

Liverpool mulai gencar menggempur pertahanan Citizens menjelang akhir babak pertama. Kegemilangan penjaga gawang Willy Caballero mementahkan peluang Roberto Firmino dan Adam Lallana di penghujung babak pertama menjadi salah satu faktor masih amannya gawang City.

Di babak kedua, The Reds unggul lebih dulu lewat titik putih setelah Roberto Firmino dijatuhkan oleh Gael Clichy di kotak terlarang. James Milner berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo di menit ke-51. City berhasil membalas di menit-69 melalui Sergio Aguero setelah menerima umpan Kevin de Bruyne dari sisi kiri lapangan.

Anak asuh Pep Guardiola semakin menaikan intensitas serangannya untuk berusaha meraih kemenangan. Namun Liverpool yang bermain defensif dan solid mampu meredam serangan The Citizens. Peluang emas sempat dihasilkan oleh Kevin de Bryune di menit ke-76 namun sayang, tendangannya masih membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini, City tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin dari 28 pertandingan. Liverpool juga tak beranjak dari posisi empat klasemen dengan 56 poin dari 29 laga.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Sumber: detik.com, theguardian.com