Lolos ke Babak 16 Besar, City Kian Perkasa

Manchester City berhasil memastikan timnya masuk ke babak 16 besar, setelah mengalahkan Napoli dengan skor 2-4, Kamis (02/11/17).
Share:

NAPLES, ULTIMAGZ.com – Mengalahkan Napoli di depan pendukungnya sendiri dengan skor  2-4, “The Sky Blues” memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Kamis (02/11/17) . Dengan hasil ini, Manchester City kokoh berada di posisi puncak klasemen grup F sekaligus menjadi tim asal Inggris pertama yang menggenggam tiket ke babak 16 besar.

Bermain sengit sejak awal laga, Napoli sejatinya unggul terlebih dahulu melalui sepakan Lorenzo Insigne di menit 21, setelah memanfaatkan umpan akurat dari Dries Mertens. Namun, ketinggalan satu gol justru membuat anak-anak asuh Pep Guardiola ini menjadi semakin bersemangat. Gol penyeimbang pun tercipta 13 menit setelahnya melalui tandukan Nicolas Otamendi, kala memaksimalkan umpan silang dari İlkay Gündoğan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Merasa belum puas dengan hasil imbang, kali ini giliran John Stones yang mencatatkan namanya di papan skor 3 menit setelah jeda. Berawal dari sebuah skema yang apik dengan Leroy Sané, sundulan Stones memaksa Pepe Reina memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali kedua.

Pasca gol ini, pertandingan berjalan makin menarik. Di menit 62, Jorginho berhasil mengembalikan kedudukan menjadi sama kuat via tendangan 12 pas. Wasit Felix Brych menunjuk titik putih usai Sane melakukan pelanggaran dengan menendang kaki Raul Albiol di kotak terlarang.

Tak butuh waktu lama, kali ini giliran pemain asal Argentina yang membuktikan kelasnya sebagai penyerang mematikan di Liga Inggris. Memanfaatkan serangan balik ccepat, Agüero berhadapan langsung dengan Pepe Reina setelah mendapat bola muntahan dari umpan yang disodorkan oleh Sane. Peluang ini pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Agüero.

Sergio Agüero pasca mencatatkan namanya di papan skor, dan membuat kedudukan menjadi 2-3 untuk Manchester City,

Ketinggalan satu angka membuat pemain Napoli seolah kebakaran jenggot. Karena terlalu fokus menyerang, alih-alih menyamakan atau membalikkan kedudukan, pasukan “Partenopei” ini justru semakin jauh tertinggal setelah Raheem Sterling berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Kevin De Bruyne. Skor 4-2 pun mengunci kemenangan Manchester City atas Napoli.

Dengan kemenangan ini, Manchester City menempati posisi pertama klasemen grup F dengan perolehan 12 poin, unggul 3 angka dari Shakhtar Donetsk di posisi kedua, Napoli di posisi ketiga dengan perolehan 3 poin, dan Feyenoord dengan poin 0. Hasil ini membuat “The Citizens” masuk dalam empat klub yang telah memastikan 1 tiket di babak 16 besar, yakni Paris Saint Germain, Bayern Munich, dan Tottenham Hotspur yang baru saja berhasil mengalahkan Real Madrid 3-1.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor : Gilang Fajar dan Christoforus Ristianto

Foto: dailymail.co.uk